Wali Kota Tebing Tinggi Tegaskan Pemerintah Tetap Perhatikan Warganya

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com
Pemerintah tetap akan memperhatikan kesejahteraan warganya terutama yang kurang mampu karena ada bantuan PKH BPNT dan beras madani.

“Jika masih ada warga yang  mengatakan kalau pemerintah mengabaikan warganya saya kira orangnya perlu juga dibawakan ke Rumah Sakit untuk diperiksakan kesehatan jiwanya,” kata Wali Kota Tebing Tinggi Zunaidi Umar saat penyerahan bantuan PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Beras Madani bagi warga kurang mampu di Tebing Tinggi Selasa (26/2).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan apa yang diberikan tersebut adalah suatu bentuk perhatian dari pemerintah baik pusat provinsi dan kabupaten/Kota untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Namun demikian bantuan yang diberikan bukan untuk menjadikan warga malas tetapi sebaliknya untuk dijadikan motivasi untuk berusaha dan bekerja.

Dikatakan banyak jenis bantuan yang disalurkan pemerintah dibidang kesehatan ada BPJS Kesehatan BPJS Ketenagakerjaan ada juga sanitasi air bersih.

Dibidang pendidikan ada dana Bos ada bantuan bea siswa yang kurang mampu dan anak pintar bahkan kepada tenaga pendidik juga berbagai tunjangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Para penerima jika sudah memang menganggap tidak lagi layak untuk menerimanya karena kesejahteraannya sudah baik silahkan kembalikan kartunya ke kelurahan atau dinas sosial, itu lebih mulia lagi,” katanya.

untuk itu ia berharap warga yang menemui masalah tidak buru-buru menyebarkannya ke medsos sebaiknya ditanyakan kepada petugas baik yang dikelurahan dan kecematan maupun Dinas Sosial agar lebih jelas permasalahannya.

BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Laksanakan Gotroy Bersama Dengan Perserta LATSITARDANUS XLI - 2021 Kota Tebingtinggi

Jangan gara-gara beras bantuan bulog ditemukan kutu langsung disebutkan pemerintah kasi beras pada rakyat yang berkutu, sebaiknya laporkan kepada petugas dan akan diganti.

“Manalah mungkin bulog memeriksa satu persatu karung yang dibagikan kan tidak mungkin sebaiknya kembalikan ke petugas bukan diekspos ke medsos,” katanya.

Para penerima bantuan PKH di Tebing Tinggi 4962 orang (Rp.845.000/bulan) selama setahun, BPNT 8629 orang (Rp.110/bln) selama setahun dan bantuan beras madani dari Pemko Tebing Tinggi 4.461 orang 10 Kg beras selama 4 bulan.(MS)
[27/2 10:32] Markus Libas: Fhoto: Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.