Wali Kota Tebing Tinggi Serahkan Bansos

Fhoto: Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan bantuan PKH,BPNT dan Beras Madani kepada penerima bantuan.

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com
Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mensosialisasikan sekaligus menyerahkan Bantuan Sosial program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Beras Madani Tahun 2019, Selasa (26/2) bertempat di Gedung Balai Kartini.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Tebing Tinggi mengatakan bahwa beliau pernah berkunjung di beberapa negara, baik itu Asia Tenggara maupun Eropa, tidak ada negara sebaik Indonesia ini, dimana negara Indonesia memberikan bantuan mulai dari uang, beras sampai jaminan kesehatan gratis,

“Oleh karena itu kita sebagai bangsa Indonesia bersyukurlah kita tinggal di Indonesia, pemerintah kita perhatian dan itu jelas, kalau ada lagi yang menjelek-jelekkan pemerintah itu salah besar,” katanya.

Dan apa yang diberikan pemerintah itu semata-mata ingin mensejahterakan rakyatnya, untuk melindungi masyarakatnya.

“Tapi kepada kita semua beliau mengingatkan bahwa bantuan ini bukan berarti membuat kita malas untuk bekerja, karena bukan ini maksudnya tapi untuk membantu masyarakat yang ekonominya kurang mampu, karena tangan diatas lebih baik dari pada dibawah,” katanya.

Acara diisi dengan pemberian langsung secara simbolis oleh Wali Kota Tebing Tinggi berupa buku tabungan PKH, Buku tabungan BPNT serta beras madani sebanyak 10 Kg, adapun data penerima bantuan sebanyak: PKH 4962 orang, BPNT 8629 orang dan beras madani 4521 orang.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang pemilu 17 april 2019 yang disampaikan kemisioner KPU Tebing Tinggi H.Emil Sofyan,yang menjelaskan tata cara pemilihan dari awal sampai akhir perhirtungan suara.

BACA JUGA  LPMP SUMUT SOSIALISASIKAN SEKOLAH MODEL.

H.Emil Sofyan juga menyampaikan salut, hormat serta terima kasih kepada Pemko Tebing Tinggi khususnya Wali Kota yang senantiasa selalu melibatkan KPU dalam kegiatan untuk mensosilisasikan Pemilu 2019, dan seingat saya sudah tiga kali diberikan kesempatan dengan jumlah peserta ribuan orang, katanya.

Penulis : Markus libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *