Wali Kota Tebing Tinggi Buka Pelatihan Membatik

Fhoto: Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama Instruktur Batik dari Kabupaten Pekalongan memperlihatkan salah satu motif Batik

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com
Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, membuka secara resmi pelatihan membatik metodologi pelatihan pemberdayaan masyarakat bagi usaha kelompok masyarakat kelurahan, Selasa (25/6) di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan riwayat batik di Indonesia yang tertua salah satunya dari pekalongan, selain Jogja dan Solo, beberapa waktu lalu Bupati Pekalongan mengajak ke rumah batik yang merupakan rumah batik Kabupaten Pekalongan.

Dan dulunya orang disana sama seperti kita saat sekarang ini tidak mengerti, tidak memiliki job pekerjaan dan tidak mempunyai penghasilan, tapi dengan semangat, tekad dan kemauan yang keras berkad pembinaan dari pak Nanang beserta anggotanya mereka berhasil.

“Arti katanya keberhasilan itu muncul bukan dengan sendirinya tapi dengan usaha dan tekad dari diri kita sendiri untuk merubahnya,” katanya.

Disampaikan dahulu hanya minta pewarnaan saja tetapi setelah dilihat, perlu memacu dan memotivasi kepada seluruh kelompok-kelompok yang ada.

“Hari ini instruktur dari pekalongan akan melatih dari mulai awal , kami berharap agar para peserta pelatihan batik ini bisa menemukan ciri khas warna, model dan bentuk dari pada batik Kota Tebing Tinggi walaupun tidak satu model,” katanya.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  DINAS PUPR BERSAMA BAPPEDA SUMUT TINJAU 4 RUAS JALAN PROVINSI YANG RUSAK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *