Wali Kota : Kurang Optimal Penyerapan Anggaran Hambat Pembangunan

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com Salah satu penyebab kurang optimalnya penyerapan anggaran didaerah mengakibatkan terhambatnya pembangunan karena para pihak yang terlibat dalam program dan kegiatan PA,KPA,PPK,PPTK dan bendahara memiliki ketakutan dalam menjalankan program.

Hal ini disampaikan Pj.Sekdako Tebing Tinggi H.Marapusuk Siregar mewakili Wali Kota pada pembukaan sosialisasi/penyuluhan hukum tentang TP4D kepada para kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi Selasa (2/4) di Balai Kota Tebing Tinggi.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190404-wa0003Disampaikan Pemerintah Kota menyambut baik lahirnya Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang bertujuan mengawal, menjaga dan mengamankan proses penyelenggaraan Pemerintahan. dan pembangunan daerah. Hal ini dilakukan mulai dari proses perencanaan pelaksanaan pengawasan pencegahan penyimpangan pengadaan barang/jasa serta percepartan penyerapan anggaran.

Ini penting dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mendorong pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, sehingga pembangunan di Tebing Tinggi dapat berjalan sesuai ketentuan yang belaku.ujarnya.

Sementara itu Kajari Tebing Tinggi Muhamad Novel menyampaikan sejak dibentuknya TP4D ini dari hasil laporan Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan di kantor Gubernur, disampaikan dari hasil pemeriksaan badan pengawas tidak ada temuan di Tebing Tinggi. Hal ini tentunya berkat dari kerjasama dari para pemangku kepentingan dan pejabat yang diberikan tugas dan tanggungjawab bersama dengan TP4D, dan hal ini akan terus kita lakukan bersama-sama kedepannya,katanya.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Walikota Tebing Tinggi Pimpin Rapat Pencegahan Covid - 19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *