Wali Kota buka Bimtek sertifikasi SKKNI bagi angkatan kerja muda

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Asisten Administrasi Umum H. Kamlan membuka bimtek sertifikasi SKKNI bidang TIK angkatan kerja muda Kamis (11/4), di Hotel Malibou Tebing Tinggi.

Disampaikan Wali Kota pendekatan e-government dan open-government adalah sebuah jawaban dari tuntutan dinamika saat ini, bukan sekedar konsumsi teknologi semata. Mengingat kecepatan dan keakuratan sistem pelayanan adalah langkah yang harus dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Sesuai Peraturan Walikota Tebing Tinggi Nomor 39 tahun 2017 tentang pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi Dinas Kominfo akan dijadikan data center dan command center, sehingga pelayanan publik, kewilayahan dan kinerja organisasi dapat ditampilkan dalam satu ruangan.

Kegiatan bimtek dan sertifikasi ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang siap dan terampil dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Pemkot Tebing Tinggi sangat apresiasi Kementerian Kominfo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin setiap tahun, ujar Wali Kota

Kegiatan berlangsung 09 s/d 13 April 2019 dihadiri oleh para peserta golongan muda dari berbagai lulusan SMK, D3 dan S1,dengan narasumber Irbar Samekto, dari Kominfo Medan dan Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi TIK Surabaya Ir. Edwin Surjosaptanto, MBA.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  KEPALA DESA SEI RAKYAT ABAIKAN UU RI.NO.14 TAHUN 2008

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.