Wakil Wali Kota Bekasi Launching Pelayanan PBB Menggunakan Aplikasi GO’Tagihan GOJEK

Kota Bekasi – Acara yang diselenggarakan pada senin pagi di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi yakni Launching pelayanan PBB melalui aplikasi Gotagihan Gojek tentu membuat warga masyarakat menjadi semakin mudah dalam melalukan pembayaran. Senin, (14/12/20).

Pemerintah Kota Bekasi telah berkerjasama dengan salah satu Start Up ternama yang ada di Indonesia yaitu ‘Gojek’ untuk memudahkan warga Kota Bekasi dalam urusan membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) hanya melalui handphone.

IMG-20201214-WA0060

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melaunching kegiatan tersebut untuk menjadikan warga masyarakat semakin mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran hanya melalui gadget (handphone).

“Sekarang sudah semakin canggih, dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan gojek, kini pembayaran PBB sudah ada didalam aplikasi Gojek. Tinggal tekan nomor PBB nya langsung keluar tagihannya dan bisa dibayarkan menggunakan gopay”. Pungkas Tri.

Di era yang terus berkembang ini tentu akan semakin menumbuhkan inovasi yang terbaru dan semakin berkembang, di ikuti dengan teknologi yang canggih semua bisa melakukan apa saja hanya menggunakan ponsel.

Kemudahan pembayaran PBB Yang disebut dalam Aplikasi ‘GOTAGIHAN’ juga sudah dirasakan oleh masyarakat. Gotagihan juga dapat dimanfaatkan untuk membayar berbagai jenis tagihan yakni, PLN, PDAM dan Multiginance.

Berikut adalah tata cara membayar PBB dan pajak retribusi lewat GoTagihan :

1. Buka Aplikasi Gojek
2. Pilih GoTagihan
3. Pilih Icon PBB untuk pembayaran PBB
4. Masukkan nomor ID / nomor tagihan
5. Lakukan konfirmasi
6. Masukkan PIN Rahasia GoPay
7. Setelah pembayaran berhasil swipe up untuk melihat detail pembayaran.

Wakil Wali Kota Bekasi menyampaikan juga kepada para undangan yang hadir, terutama untuk Camat dan Lurah untuk dapat mensosialisasikan Layanan Pembayaran PBB ini kepada Warga Masyarakat hingga ke tingkat RW dan RT.

BACA JUGA  KKB Bakar Pesawat MAF di Intan Jaya, Pdt Socrates Yoman : Mereka Melawan Keagungan Tuhan

IMG-20201214-WA0058

“Untuk para camat dan lurah langsung segera sosialisasikan kepada para pamor yang sudah tersebar di tingkat RW, kalo bisa juga pamornya mengajarkan kepada pemegang RW nya di masing-masing Wilayah.” Tegas Tri.

Dalam acara tersebut hadir Staf Ahli Wali Kota, Asda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiah, Ikhsan TWUP4 Kota Bekasi dan Lurah.

 

Tio/Barata

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *