Waka Polda Lampung Berikan Arahan Kepada PJU dan Anggota Polres Lampung Barat

Lampung barat-Koranlibasnews.com Waka polda lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa,S.H, S.iK. Bersama Karo Ops Polda Lampung Kombes Yosi Hariyoso, Dir Res Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Shoebarmen S,iK dan beberapa Pejabat Utama Polda lampung lainya kunjungan kerja Kepolres Lampung Barat pada selasa 02/04/2019.

Libasimg-20190402-wa0019kunjungan kerja Waka Polda Lampung disambut langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. didampingi pejabat utama Polres Lampung Barat dan anggota dengan diawali pengalungan celugam oleh Pocil Polres Lampung Barat dan suguhan Tarian Sigeh Pengunten.

Bacaan Lainnya

satu persatu Waka Polda Lampung menyalami pejabat utama Polres lambar dan anggota di lanjutkan dengan Arahan Wakapolda Lampung Kepada Personel Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran, yang dilaksanakan di Aula Lamban Yoso Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Libasimg-20190402-wa0020kegiatan pertama Selayang Pandang Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.iK. menyampaikan Ucapan terimakasih atas Kunjungan Kerja Waka Polda Lampung beserta Para PJU Polda Lampung, Kemudian menyebutkan keadaan Wilayah Hukum Polres Lampung Barat membawahi dua Kabupaten. Dengan total jumlah penduduk 470.000 Jiwa.

selain itu kapolres juga Menyebutkan Jumlah Kecamatan, Pekon, dan Polsek Jajaran Polres Lampung Barat. Serta menyebutkan Suku yang beragam di Wilayah hukum Polres Lampung Barat. Kemudian Memaparkan Data Operasional, yaitu tingkat Kriminalitas dan Penyelesaian Kasus.

BACA JUGA  Waduh!!! Kepala Puskesmas Batu Brak Diduga Potong Uang Jasa Insentif JKN Para Staf

Libasimg-20190402-wa0017Serta memaparkan Data Operasi Mantap Brata ( OMB ) Res Lambar 2018 sampai dengan awal tahun 2019 ini,”terang Kapolres. sementara arahan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa, S.H, S.iK. menyampaikan beberapa Hal – Hal penting yaitu Ucapan rasa senang karena dapat hadir ke Wilayah Hukum Polres Lampung Barat.

Pemberian Motivasi Kepada Para Personel dengan menceritakan Riwayat Jabatan Beliau. Menyampaikan Kiat – Kiat agar dapat memilik karir yang sukses dan gemilang, dengan cara Bersilahturahmi, Hindari hal – hal yang tidak baik, dan jangan segan – segan menolong orang. Saya yakin dan percaya Personel Polres Lampung Barat sudah sangat siap dalam menghadapi Pemilu 2019,”ucap Waka Polda.

Libasimg-20190402-wa0016Ada dua Pola Pengamanan pada Pemilu Kali ini. Yaitu Personality / Individu dan Satuan. Sebelum melaksanakan Pengamanan, Lakukan Orientasi Lapangan terlebih dahulu pada Wilkum TPS, dari sekarang anggota sudah harus melakukan Orientasi Wilayah.

Datangi TPS dan amati wilayah tersebut pastikan siatuasi terus kondusif. selain itu Jalin Komunikasi yang baik dengan masyarakat. Bila ada masalah di TPS pada saat anda melakukan Pengalaman cepat Lapor Ke Pimpinan. Kemudian catat Potensi Konflik yang ada Wilkum TPS. Tugas anda sekalian pada saat melaksanakan Pengamanan TPS ialah, bisa di krucutkan kembali menjadi 2 tugas penting yaitu, Melakukan Deteksi Dini setiap adanya gangguan Kamtibmas yang muncul, serta Cepat Melaporkan ke Pimpinan jika kita mengalami Problem pada saat di TPS Kemudian tugas Satuan yang di BKO kan Wilkum Res Lambar ialah tetap harus siaga karena apabila sewaktu – waktu ada situasi yang Kontijensi bisa siap dan cepat digerakkan.

Kemudian yang terkahir ialah menyampaikan 5 Strategi Polda Lampung untuk mengurangi gangguan Kamtibmas pada saat melaksanakan pengamanan, pertama Rangkul dan lakukan penggalangan terhadap seluruh Masyarakat, seluruh unsur – unsur seperti tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Klasifikasikan TPS yang rawan dan sangat rawan, Lakukan Orientasi, pengenalan Lingkungan dan medan, Sesama petugas harus solit dan kompak, Meningkatkan Kepercayaan dan empati dari masyarakat.

BACA JUGA  Pesona Lampung Barat Menjadi Daya Tarik Wisatawan Untuk Berkunjung

Penulis  : Zahra

Sumber : Humas

Editor    : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *