WADIR POLDA LAMPUNG MEMBUKA ACARA FGD DI POLRES LAMBAR BERSAMA DINAS TERKAIT DAN MASYARAKAT

Lampung barat-Koranlibasnews.com Polres Lampung Barat menggelar Focus Group Diacussion (FGD) tentang Pilkada serentak 2019.lima orang nara sumber dihadirkan dalam FGD tersebut. FGD digelar dalam upaya mewujudkan Pilkada serentak yang aman,damai dan sejuk, kegiatan tersebut dilaksanakan di Sahabat Utama (SU) Liwa, pada Kamis 28/02/2019.

lima narasumber yang dihadirkan masing-masing yakni wadir binmas Polda Lampung AKBP Mr.Napitupulu,ketua KPU Lampung Barat Imtizal, Asisten satu lampung barat Wasisno.S. Pawas lu Lampung Barat Lin Gusanto,Dosen dari unila Andi Winda,Waka Polres Lampung Barat Kompol Riza,SH.MH. dan di pandu moderator dari Polda Lampung Kompol Sukandar,SH.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut mengusung tema” Peningkatan Peran Potensi Masyarakat dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif guna mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk”.

Wadir Binmas Polda Lampung AKBP Mr.Napitupulu dalam sambutanya menyampaikan, tugas polisi di atur dalam UU N0.2 tahun 2002 memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum,perlindungan, pengayoman,dan pelayanan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum.

terselenggranya perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia,”terang Wadir binmas setiap orang yang nyalon ingin menonjolkan dirinya masing-masing dari itu masyarakat dapat bebas memilih sesuai pilihanya, selain itu masyarakat supaya berhati-hati dengan berita hoax yang bisa membuat provokasi jangan main share sebelum berita itu benar.

BACA JUGA  Pelantikan DPD LSM LIRA Kota Bekasi Masa Bakti, 2018 - 2022.

pengaruh media sosial masa kini sangat luar biasa tidak bisa di batasi bahkan anak-anak pun sudah mengenal namanya media sosial Kepolisian memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum.

Dalam menjalankan tugas tersebut tidak bisa berjakan sendiri karena keterbatasan SDM dan lainya. di indonesia ini terdapat berbagai suku tapi kita hidub rukun damai tanpa ada kecekcokan bahkan negara lain saja bertanya-tanya indonesaia banyak suku tapi bisa bersatu. walau pun kita beda suku tapi kerukunan terus terjaga,”ucap Wadir binmas.

tujuan kita dalam pemilu ini adalah berusaha menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif. Namun, dalam rangka mewujudkan hal itu, dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat. Hal itu dikarenakan untuk mewujudkan situasi kemanan yang kondusif bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri tapi tanggung jawab kita bersama,”ujar wadir binmas.

mari semua mengambil peran baik mulai dari para tokoh, dan masyarakat walaupun berbeda pilihan dan pendapat tetap kita jaga kerukunan dan persatuan, soliditas yang kuat dari KPUD, TNI, POLRI, Bawaslu dan lainya kita selalu koordinsai menyelesaikan pemaslahan-permaslahan kerawanan untuk meminimalisir permasalahan,”jelas Wadir.

kemudian kegiatan di lanjutkan penyampaian masing-masing nara sumber mulai dari ketua KPUD Lampung Barat, Ketua Bawaslu, Waka Polres dan Dosen dari unila di teruskan tanya jawab.
dalam giat tersebut tanpak hadir juga tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan pemuda serta para camat,peratin berikut tamu undangan lainnya kurang lebih 98 orang.

Penulis  : Zahra

Sumber : Humas

Editor    : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *