Wabup Buka Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Digelar 07 Oktober 2017, Diikuti 20 Desa

Bangko (Jambi)  libasnews.com – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H A Khafid Moein kemarin (27/9), membuka deklarasi damai siap kalah siap menang Pilkades serentak 2017. Deklarasi yang berlangsung di Aula BPMD Merangin tersebut, diikuti sebanyak 70 orang bakal calon Kades.

Bacaan Lainnya

Menariknya dari 70 orang bakal calon Kades yang menandatangani naskah deklarasi damai tersebut, satu orang diantaranya perempuan. ‘’Alhamdulillah pada Pilkades serentak yang akan digelar 07 Oktober ini, satu orang calonya perempuan,’’ujar Wabup.

Pada 07 Oktober 2017 itu lanjut Wabup, ada sebanyak 20 desa dari 12 kecamatan di Kabupaten Merangin, yang melakukan Pilkades serentak. Wabup berharap semua calon kades yang akan berkompetisi, harus siap kalah dan siap menang.

Pilkades serentak nanti lanjut Wabup, tidak seorangpun menginginkan terjadinya keributan. Semua berharap Pilkades tersebut berlangsung jujur, adil dan aman. ‘’Tolong hindari kampanye hitam, jaga keamanan dan terima dengan iklas kekalahan,’’pinta Wabup.

Kedepan sambung Wabup, jabatan seorang Kades banyak tantangan dan besarnya tanggungjawab. Kades harus berhati-hati dalam menggunakan dana desa yang jumlahnya cukup besar. Jangan sampai salah gunakan dana desa dan terjarat hukum.

Kajari Merangin Haryono mengatakan, Pilkades serentak jangan dijadikan ajang balas dendam bagi yang kalah. ‘’Jangan nanti gara-gara kalah, langsung melaporkan yang tidak-tidak dan sekali ditelusuri ternyata apa yang dilaporkan tidak benar,’’pinta Kajari.

BACA JUGA  Seluruh Wali Murid SDN 02 Merangin Biriaprisiasi Kepada Kepala sekolah Dan Dewan Guru

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro menegaskan, dalam Pilades serentak nanti, gunakan cara-cara yang baik dan bermartabat. Koordinasi dengan Kapolsek bila menemukan berbagai penyimpangan, guna diambil solusi yang bermanfaat.

Bagi calon Kades yang menang nanti, jangan meninggalkan yang kalah. Rangkul cakon Kades yang kalah dan libatkan dalam pembangunan desa. ‘’Calon Kades terpilih yang membangun negeri dan yang kalah mendukung membangun negeri,’’ujar Kapolres.  (Fikri/Teguh/humas)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *