Usaha Konveksi Bumdes Karawang Minim 0rder

Sukabumi-koranlibasnews.com Usaha Konveksi milik Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi sudah satu tahun berdiri namun masih minim order.

Konveksi Badan Usaha Milik Desa Karawang tersebut yang mempekerjakan warga masyarakat Desa Karawang dalam perjalanan nya masih mengandalkan orderan dari masyarakat dan para perangkat desa.

Bacaan Lainnya

Harapan akan kemajuan usaha konveksi milik desa tersebut seharusnya selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Sukabumi, yaitu membangun perekonomian pedesaan.

Namun bila usaha konveksi tersebut hanya diberikan kail dan umpan nya saja akan tetapi tidak ada ikan yang tersedia di kolam, tetap saja usaha tersebut akan bergerak ditempat.

Menurut Kepala Desa Karawang mengatakan bahwa usaha konveksi milik BUMDES Karawang ini kita ciptakan dengan harapan awalnya adalah bisa mengkaryakan masyarakat desa agar mempunyai wadah pekerjaan yang di wujudkan oleh Pemerintah Desa Karawang, dengan impian tadinya bila adanya pesanan baik pembuatan seragam sekolah, kantor, baju olahraga serta lainnya, nantinya akan banyak lagi masyarakat khususnya masyarakat desa karawang yang terserap untuk di karyakan.

Namun apa boleh dikata.. Instansi – instansi yang kami harapkan lewat impian awal tersebut sementara masih memilih order ke konveksi konvensional, baik yang ada di dalam kota maupun di luar kota.

Menurut Adi selaku masyarakat yang di karyakan di konveksi BUMDES Karawang tersebut mengatakan, sebenarnya kami ingin order itu datang dari Instansi – instansi Pemerintah di kabupaten Sukabumi, misalnya order seragam kantor, atau kaos olahraga kantor gitu.. kan jadi kebanggaan dan kepuasan bhatin buat kami bilamana mengerjakan pesanan dari kantor – kantor Instansi Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Namun kenapa kebanyakan orang kalau mau order skala besar selalu dalam orientasi pemikirannya harus order ke Bandung.?! Kan di Sukabumi pun ada.. yaa termasuk konveksi Bumdes Karawang ini.. kalau di bilang mampu untuk menangani order skala besar.. Insya Allah kita mampu kok.. justru itu harapan kami agar Masyarakat desa karawang lainnya bisa ikut dikaryakan dalam pengerjaan order tersebut.

Yaa harapan kami khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi kiranya dapat menjalin kerjasama kepada konveksi Bumdes Karawang ini dalam pemesanan – pemesanan pembuatan seragam kantor, seragam olahraga, juga seragam sekolah agar usaha konveksi Bumdes Karawang ini bisa besar dan menjadi lapangan pekerjaan bagi kebanyakan warga masyarakat desa karawang.

Penulis : Bakctiar Libas

Editor   : Fikir

BACA JUGA  SMAN 3 Sukabumi Raih Penghargaan Perpustakaan Terbaik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.