Upacara Pengukuhan PASKIBRA Kecamatan Patokbeusi, Berjalan Haru Dan Khikmat

Subang-Koranlibasnews.com Setelah beberapa hari menjalani latihan dan karantina siswa siswi rekrutan dari beberapa sekolah tingkat SLTA se Kecamatan patokbeusi sebagai Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA ). Pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tanngal 17 Agutus 2019.

Kamis 15-08-2019 pukul 16.00 Wib Forum Pimpinan Kecamatan ( FORPIMKA ) Patokbeusi, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Patokbeusi.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190815-wa0049Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA ) Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang.

Acara dihadiri oleh para dewan guru se Kecamatan Patokbeusi, unsur TNI, POLRI, Staf Kecamatan, juga para orang tua .

Diawali dengan Pasukan PASKIBRA memasuki arena upacara untuk perosesi upacara Pengukuhan.

Libasimg-20190815-wa0048Selanjutnya Perwira upacara melaporkan pelaksanaan upacara pengukuhan PASKIBRA siap dilaksanakan.

Setelahnya Camat Patokbeusi AGUNG NUGROHO , S.Sos,selaku Inspektur Upacara memasuki tempat upacara dilanjutkan penghormaran pasukan dan laporan Komandan Upacara bahwa upacara pengukuhan PASKIBRA Kecamatan Patokbeusi 2019 siap dilaksanakan.

Dan tibalah pada pidato Camat Patokbeusi selaku Inspektur Upacara.

Secuplik pidato Inspektur Upacara diawali dengan ucapan syukur karena telah menyelesaikan serangkaian latihan PASKIBRA dengan lancar dan selamat.

Kepada pasukan PASKIBRA Camat Patokbeusi meminta agar adik -adik yang tergabung dalam Pasukan PASKIBRA selanjutnya bisa bersikap dan berprilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan oleh Camat AGUNG NUGROHO S.Sos, dalam pidato kehormatannya, pengukuhan bermakna bahwa peserta PASKIBRA dengan ikhlas berani diukur oleh masyarakat dengan tolak ukur apakah sesuai antara perbuatan dan ucapan dalam kehidupan sehari-harinya.

Sebab yang penting adalah Penghayatan dan Pengamalan Pancasila secara praktis dalam perbuatan sehari- hari, dan untuk itu kalian semua harus siap mengucapkan Ikrar Putra Indonesia, tegasnya.

Tindak lanjuti penegasan Camat AGUNG NUGROHO S.Sos, selaku Inspektur upacara pengukuhan, memandu pengucapan Ikrar Putra Indonesia untuk Pasukan PASKIBRA.

Usai pengucapan Ikrar Putra Indonesia dan penyematan tanda pengukuhan , sampailah pada sebuah agenda yang cukup mengharukan dan mengundang derai air mata peserta upacara.

Yaitu ketika bendera Merah Putih dengan iringan lagu Padamu Negeri dibawa oleh petugas menghampiri satu per satu anggota PASKIBRA dan diminta untuk mencium bendera Merah Putih sebagai bukti kecintaannya terhadap Negara.

Situasi itulah yang membuat hampir semua anggota PASKIBRA bahkan semua peserta upacara dan undangan berderai air mata larut dalam keharuan cinta tanah air Indonesia.

Di akhir prosesi upacara pengukuhan kepada para undangan diberikan kesempatan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PASKIBRA.

Turut hadir kepala KUA Patokbeusi, Danramil 0507/PBR yang di wakilkan Serda WASTA, Kapolsek Patokbeusi, Kasi tantrib ABDUL RASYID beserta staf kecamatan Patokbeusi. Pungkasnya.

Penulis : Uta libas

Editor  : Fikri

BACA JUGA  Panitia Qurban Remaja Masjid Jamie Nurul-Iman Sembelih 7 Ekor Kambing Dan Sapi 1 Ekor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.