Untuk Menyambut Ramadhan, Pemkot Tebing Tinggi gelar Operasi Pasar

Fhoto: Para petugas dari bagian Ekbang Pemko Tebing Tinggi sibuk melayani masyarakat dalam OP jelang Ramadhan

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com Dalam rangka menyambut Ramadhan, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) melaksanakan Operasi Pasar (OP) selama dua hari, 4-5 Mei di Lapangan Merdeka yang menjual berbagai bahan kebutuhan pokok.

Bacaan Lainnya

Kabag Ekbang Pemkot Tebing Tinggi Zahidin, Sabtu (4/5) di lokasi mengatakan, bahan-bahan pokok yang dijual diantaranya beras @ 5 Kg seharga Rp53.000, minyak goreng Rp11.000/kg, gula pasir Rp11.000/Kg, tepung terigu Rp11.000/kg, bawang putih Rp40.000/kg dan daging beku Rp80.000.Kg. Ia mengatakan, dalam operasi pasar tersebut, siapa saja boleh membelinya, hanya saja jumlahnya yang dibatasi.

Karena diharapkan semua warga yang sudah datang untuk berbelanja dapat memperoleh bagian, karena barang yang dimiliki terbatas. “Kami berharap dengan OP ini sediit dapat membantu warga masyarakat Tebing Tinggi dalam menghadapi Ramadhan ini, dan mudah-mudahan bermanfaat adanya,” katanya.

Dari bahan kebutuhan yang harganya dibawah harga pasar yakni Bawang putih dipasar tradisional Tebing Tinggi berkisar Rp 60.000/kg-Rp70.000/kg, pada operasi pasar tersebut dijual Rp40.000/kg. Dari pantauan di lapangan dalam OP yang berlangsung sejak pagi hari, bawang putih dan daging beku paling banyak peminatnya, meskipun akhirnya bahan-bahan yang dijual dalam OP tersebut sekitar jam 11.30 sudah habis terjual.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Oknum Kades Sako Makmur Menghindahkan Pasal 1 Peraturan Keuangan Nomor 27/PMK.06/2016

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.