UAS Lebih Pas Dampingi Gubernur DKI Jakarta

koranlibasnews.com

BEKASI- Ustadz Ahmad Syaikhu (UAS) yang juga mantan Wakil Walikota Bekasi dipandang pas menggantikan Sandiaga Uno yang saat ini mencalonkan sebagai Wakil Presiden RI di Pilpres 2019 yang akan datang.

Bacaan Lainnya

UAS juga sudah berpengalaman sebagai Wakil Walikota Bekasi dimana Kota Bekasi memiliki kemiripan dengan DKI Jakarta yang multi etnis dan metropolis.

“Sesuatu kebanggan warga Kota Bekasi jika UAS menduduki kursi sebagai Wagub DKI Jakarta pasca ditinggal oleh Sandiaga Uno,” jelas Pemerhati Kebijakan dan Pelayanan Publik Bekasi, Didit Susilo.

UAS yang juga Ketua DPW PKS Jabar dipandang mampu bekerjasama dengan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan juga diharapkan mampu mengelola tata birokrasi.

“Selain pernah menjadi pemangku jabatan, UAS juga mantan auditor senior di BPKP, jadi klop lah perpaduan akademi/profesional dengan Ulama/politisi,” jelas Didit.

Menurutnya, kondisi perpolitikan nasional sangat memungkinkan jatah Wagub DKI Jakarta diberikan kepada PKS.

PKS sudah mengalah pada Pilpres dan beberapa konfigurasi di beberapa Pilgub kemaren.

Jadi menjadi hal yang wajar dan lumrah, jatah wagub DKI Jakarta diberikan kepada politisi asal PKS.

Ditambahkannya, UAS yang sudah menjadi tokoh panutan di Kota Bekasi, akan membuat bangga warga Kota Bekasi jika menduduki kursi DKI 2.

“Sebagai daerah mitra utama atau penyangga ibukota, Kota Bekasi bisa bekerjasama secara menyeluruh untuk penanganan daerah perbatasan dan TPST Bantar Gebang milik DKI Jakarta.

BACA JUGA  Penanaman Perdana Program Lp 300 Dan Penambahan/Peluasan Lahan Pertanian.

“Beberapa permasalahan perbatasan dan persampahan yang semakin pelik bisa diselesaikan karena hubungan emosional UAS dengan Pemkot Bekasi,” pungkasnya. (Pandi/ Tio)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *