TUDUHAN “HOAKS” KADES WARDI DI TUNTUT SEGERA MINTA MA’AF

Sarolangun-koranlibasnews.com Terkait pemberitaan postu ratusan juta yang di terbitkan oleh koranlibasnews.com berita pertama,pada tanggal 08 Mei 2019.Kepala Desa Jati baru mudo angkat bicara dan memberikan Nota Jawab di salah satu media online yang menyebutkan terbitan berita di media koranlibasnews.com adalah “HOAXS” dan kami anggap telah mencemarkan nama wartawan koranlibasnews.com dengan mengatakan berita tersebut bohong dan Hoaks.

Dalam sanggahan Wardi Kepala Desa Jati Baru Mudo melalui kutipan sumber salah satu berita media online tanggal 10 Mei 2019.

Bacaan Lainnya

Dalam isi berita Wardi mengatakan pemberitaan koranlibasnews.com “HOAKS” ,yang di tulis oleh wartawan libasnews. “Ka.Biro libasnews meminta imbalan terkait berita yang telah di terbitkan kepada saya,”Ujar Wardi.

Dari Perkataan Wardi itu maka Ka.Biro libasnews.com sarolangun,menjelaskan mengenai judul di demo emak emak itu saya angaap benar apa adanya,karena penjelasan di dalam isi berita bukan terfokus pada demo emak emak akan tetapi ada penjelasan terkait demo tersebut dalam isi pemberitaan jelas bahwa nara sumber mengatakan bukan demo akan tetapi meyampaikan aspirasi kepada Kepala Desa,semua lengkap penjelasan dalam isi berita.

Dengan tegas,Ka.Biro libasnews.com menyanggah bahwa isi berita bukan “HOAKS”, semua sesuai dari apa yang kami temukan di lapangan fakta dan bukti rekaman narasumber saat wawancara.

Terkait meminta imbalan dan menelpon Kades Wardi,tidak pernah sama sekali di lakukan,malahan temannya Kades Wardi yang mendampingi sebut saja Pakde saat pertemuan, selalu membujuk Ka.Biro libasnews untuk hapus berita dengan akan diberikan sebuah amplop yang berisi uang,Namun kami Menolak.

BACA JUGA  Pendamping UPSUS Babinsa Koramil 420-01/Kodim 0420/Sarko

Saat di berikan pencobaan penyuapan kami menolak tegas,malah sebaliknya foto percobaan memberi yang di lakukan salah satu pihak dari Kades Wardi berupa foto barang bukti dan rekaman ketika imbalan di tolak semua lengkap apa adanya.

Di jelaskan Teman kades wardi via seluler ketika di hubungi hari ini sabtu(11/05/2019) Takin (teman Wardi)membenarkan bahwa biro libasnews tidak pernah meminta imbalan sama sekali.”Betul mas,memang mas tidak minta imbalan sama sekali,cuma saya aja karena kita sudah anggap kawan makanya saya tawarkan untuk hapus berita,kalo bisa”ujar Takin

Di tambahkan,dalam pertemuan tanggal 09 mei 2019,Berita sanggahan oleh Wardi pun sudah di terbitkan dalam berita ke dua tanggal 09 Mei 2019 setelah pertemuan.Tertulis sanggah Wardi jika gedung postu tidak masalah dan akan di tambah di tahun 2019.

Pimpinan Redaksi Libasnews Fikri yanto,SH.sangat menyayangkan hal ini,karena suatu pencemaran nama baik,kalau memang berita kami “HOAXS” kenapa tidak anda laporkan langsung kepada pihak yang berwajib??.Tegas saya katakan”Kepala Desa Wardi segera untuk mengklarifkasi dan meminta maaf terkait kata “HOAXS” yang telah anda Lontarkan di salah satu Media Online,jika tidak saya yang akan membuat Laporan kepada pihak berwajib karena suatu pencemaran Nama Baik,semua bukti akan kami serahkan kepada pihak yang berwajib saat Gelar Perkara.”tegas Fikri yanto,SH.

Penulis : Red 01

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.