TP-PKK Kolaka Timur Belajar Pengembangan Dan Pemanfaatan Lahan Pekarangan dan Pengelolaan Lingkungan yang Bersih

Kota Bekasi – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara mengunjungi Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat (Rabu, 23 Desember 2020).

Pemimpin Rombongan sekaligus Sekretaris Daerah Kab. Kolaka Timur, Margareta menjelaskan maksud dan tujuan datang untuk menambah wawasan khususnya tentang pengembangan dan pemanfaatan lahan kosong.

IMG-20201223-WA0126

” Kami yang hadir adalah pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur dengan Kelompok Kerja 3 dan 4, kedatangan Kami ingin belajar tentang pemanfaatan lahan kosong menjadi budidaya ikan nila ”

Menurut Margareta, mereka ingin menjadikan budidaya ikan sebagai program kerja di kolaka Timur yang baru saja menginjak usia 7 tahun.

” Semoga dengan adanya kunjungan kerja ke Kota Bekasi ada yang bisa kami jadikan contoh untuk diterapkan kedepannya di Kabupaten Kolaka Timur nanti ”

Bergantian pada acara yang sama Lurah Bintara, Sudarsono menerima kedatangan rombongan bersama jajarannya beserta Tim PKK kelurahan.

IMG-20201223-WA0128

” Selamat datang kepada rombongan di wilayah Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat dengan jumlah penduduk sebanyak 68.000 jiwa terdiri dari 15 Rukun Warga dan 142 Rukun Tetangga ”

Kami beruntung mendapatkan juara 3 tingkat Provinsi Jawa Barat Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

” Hasil budi daya ikan nila dan capaian juara 3 merupakan kerja keras dari semua lini masyarakat kelurahan Bintara, kalau hanya Lurahnya yang bekerja belum tentu akan tercapai prestasi ini ”

Sudarsono meyakini bahwa dengan adanya sinergitas yang baik antara Pemerintah dengan Masyarakat maka akan membangun kehidupan yang lebih baik bagi kedua belah pihak.

IMG-20201223-WA0125

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan Foto Bersama antara Aparatur Pemerintah Kelurahan Bintara dengan TP-PKK Kabupaten Kolaka Timur.

BACA JUGA  CIPTAKAN CALON TENAGA KERJA DINASKERTRANS SUBANG BUKA PELATIHAN

 

Tio/Barata (humas pemkot bekasi)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *