TP PKK Kabupaten Subang Tebarkan 150 Nasi Bungkus Dalam Program Gasibu Untuk Warga Desa Jatiragashilir. 

Subang-koranlibasnews.com Pembagian nasi di dalam kotak melalui program Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) oleh pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten subang di pusatkan di Dusun Epres Rt 17 Rw 07 Desa Jatiragashilir Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Subang Hj. YOYOH RUHIMAT di dampingi TP Kecamatan Patokbeusi KANIA HERY SUPANDI juga TP PKK Desa Jatiragashilir Hj.OCAH SUHAYA menggelar progam Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

IibasIMG-20200612-WA0018

Dari gerakan sosial itu, TPK PKK Kabupaten  Subang mentargetkan sebanyak 150 nasi kotak dibagikan kepada warga Dusun Epres, Cibanteng, Karokrok, Kedung Payung, Tanjung sari, Sukagenah, Karajan dan Dusun Pasirjati yang terdampak pandemic-19.
Pembagian nasi kotak dilaksanakan pada sore hari menjelang Maghrib.

Tujuannya agar penerima bisa memanfaatkan nasi kotak tersebut saat makan sore.

Nasi dan lauk pauk yang didedikasikan untuk program Gasibu itu dimasak di dapur umum yang dikelola oleh pengurus TP PKK Desa Jatiragashilir.

LibasIMG-20200612-WA0019

Pada program ini kami membagikan nasi kotak sebanyak 150 yang disalurkan ke berbagai dusun di wilayah Desa Jatiragashilir ungkap Ketua TP PKK Kabupaten  Subang Hj YOYOH RUHIMAT pada Awak Media Libas News jumat 12/06/2020.

Ketika di mintai keterangan Awak Media Libas News Ketua TP PKK Desa Jatiragashilir Hj. OCAH SUHAYA mengatakan Akibat merebaknya Virus Corona yang menjangkitkan Covid-19, ujar Hj OCAH banyak warga Desa jatiragashilir yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan.

Virus corona tersebut telah menutup akses masyarakat ke kawasan-kawasan yang banyak menyediakaan lapangan pekerjaan seperti perusahan garmen, pabrik pabrik  Dampaknya terasa pula oleh sebagian warga Desa jatiragashilir.

Kehadiran program Gasibu diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan makanan, ucap Hj. OCAH SUHAYA.

Sementara itu Kepala Desa Jatiragashilir , H. SUHAYA menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya program Gasibu sapa pait sama manis oleh TP PKK Kabupaten Subang  Walaupun tidak terlalu besar dampaknya untuk membantu masyarakat, kata dia, paling tidak program Gasibu dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan anggota PKK yang telah berkiprah dalam membantu masyarakat melalui program Gasibu.

Berkat kesigapan PKK, program Gasibu di desa kami dapat berjalan dengan lancar. Alhamdulillah,ujar H. SUHAYA.

Pengoperasian dapur umum untuk mendukung program Gasibu, lanjut dia, merupakan hasil kerja sama antara TP PKK dengan berbagai elemen masyarakat.

H. SUHAYA mengharapkan program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar di Desa Jatiragashilir tidak ada warga yang kelaparan.pungkasnya

Penulis : Uta libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  TIM SAR SISIR SUNGAI TARUM TIMUR CARI KORBAN NENEK HANYUT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *