Timbun BBM Rumah Nya Hangus Terbakar

Lumajang-koranlibasnews.com  Telah terjadi Kebakaran hebat didusun Sumberkadi Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur tepatnya Rumah warga milik atas nama Nurkalim (50) tahun hangus ludes terbakar, Dalam kejadian tersebut Tidak ada korban jiwa.

Libasimg-20190716-wa0035Insiden tersebut terjadi pada tengah malam pada selasa malam sekira pukul 1.30 wib dini hari. selanjutnya istri korban mendatangi Polsek Pasirian untuk melaporkan kejadian tersebut yang menimpanya,Kemudian petugas polsek pasirian menghubungi Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Lumajang langsung menuju TKP dan tiba dilokasi sekira pukul 02.45 Wib dini hari.

Bacaan Lainnya

Sementara Kepala Desa Kalibendo Suharto memberikan Satu Komando Tanggap bencana kemudian bersama – sama Staf dan Satgas Keamanan Desanya (SKD) Serta Babinsa Serka Nanang dan Babinkantibmas Aiptu Sukirno kelokasi bersama warga sempat mengamankan timbunan BBM sejumlah 7 Jerigen yang terbuat dari plastik berhasil di keluarkan dari dalam rumah korban agar tidak meledak,”namun sangat disayangkan Tong BBM warna merah dan Biru masih didalam rumahnya berada didepan Mobil LG X milik korban yang terbakar bersama sepeda motornya. Dan masih tidak bisa dikeluarkan karena berisi bbm penuh,” kata Nanang

Libasimg-20190716-wa0033Bakri (70) tahun warga Kalibendo pertama kali yang mengetahui terjadinya kebakaran.Saksi kesehariannya berjualan ketan,kue keliling kampung mengatakan bahwa, Sebelum api membesar ,tiba – tiba ada suara percikan api dan suara ledakan dari dalam rumah. sedangkan korban tidak ada dirumah saat kejadian.,” kata Bakri kepada libasnews.com singkat,Selasa(16/7/2019)

Kemudian Setelah api membesar saudara Bakri menjauh dari lokasi untuk menyelamatkan diri ke halaman mau masuk balai desa Kalibendo menjual dagangan kuwe yang dibawanya, meskipun banyak kuwe yang jatuh saat dibuat lari untuk menyelamatkan diri,”kata bakri kepada libasnews singkat(16/07)

Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiarto SH saat dikonfirmasi awak media dilokasi kejadian mengatakan bahwa,Anggota kami begitu ada laporan istri korban langsung menghubungi Petugas pemadam kebakaran. mendapatkan informasi langsung meluncur ke TKP. Dua mobil pemadam api dikerahkan ke lokasi untuk mengantisipasi, supaya api tidak menjalar kerumah warga lainya.

Masih menurut Kapolsek Agus membenarkan telah terjadi Kebakaran dirumah warga Kalibendo Kecamatan Pasirian malam tadi sekira pukul 1.30 Wib. Pemadam dibantu polisi, perangkat desa,personel TNI dan SKD Kalibendo serta warga bahu-membahu memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Bahkan tidak itu saja, Iptu Agus Sugiarto yang belum genap 1 bulan menjabat sebagai Kapolsek Pasirian Menghimbau kepada masyarakat, pedagang, agar tidak melakukan penimbunan BBM karena sangat membayakan dan rawan akan terjadi kebakaran, Dan bisa terkena sanksi pidana karena melanggar Undang – undang,”harapnya

Kini korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp.300 Juta. Penyebab sumber api menurut keterangan warga sekitar lokasi diduga konsleting mobil akhirnya menyambar timbunan BBM yang berada didepan mobil milik korban

Penulis  : Kar Libas

Editor   :  Fikri

BACA JUGA  Warga Jugosari Tewas,Akibat Tubuhnya Tertimpa Batu Besar Di Lokasi Pertambangan PT.LJS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.