Tim Verifikasi Tinjau “Kota Sehat” Tebing Tinggi

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com Tim verifikasi dari Kemenkes dan Kemendagri melakukan peninjauan langsung ke Kota Tebing Tinggi, Senin, untuk melakukan penilaian “Kota Sehat” tahun 2019 Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam kesempatan itu memaparkan secara singkat tentang kondisi Kota Tebing Tinggi.

Berbagai program pembangunan yang berhubungan dengan kesehatan sepanjang tahun terus dilakukan dengan melibatkan semua komponen masyarakat. “Program-program yang sudah, sedang dan akan dilakukan Pemkot Tebing Tinggi menunju kota sehat, tentu ibu-ibu tim verifikasi dapat melihatnya langsung saat peninjauan lapangan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sementara Aloysia Widyastuti dari Kemenkes mengatakan kedatangan mereka untuk melakukan verifikasi Kota Sehat di Tebing Tinggi. “Karena dari 252 kota di 29 provinsi awalnya yang masuk nominasi, kini tinggal 165 kota dan salah satunya adalah Kota Tebing Tinggi,” katanya.

Ia mengatakan, jika melihat paparan yang disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi, Kepala Bapeda dan Ketua Forum Kota Sehat, pihaknya memberikan apresiasi karena terlihat jelas Komitmen pemkot dan masyarakat Tebing Tinggi menjadikan daerah itu sebagai sebuah Kota Sehat di Sumatera Utara.

Usai acara pemamparan di balai kota, tim langsung melakukan peninjauan di lapangan untuk melihat secara langsung program-program yang sudah dikerjakan di lapangan.

Penulis  : Markus Libas

Editor    : Fikri

BACA JUGA  Dandim 0204 DS Letkol Kav Jackie Yudhantara Pimpin Apel Pasukan Dalam Penegakan Disiplin Covid 19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.