Tim SAR Hentikan Sementara Pencarian korban hanyut

Subang-Koranlibasnews.com Tim SAR gabungan kabupaten subang, untuk sementara menghentikan pencarian terhadap Nenek KIAH berusia 52 tahun, yang hanyut di Sungai tarum timur,desa ciberes kecamatan patokbeusi. “Upaya pencarian dihentikan sementara waktu.

Malam ini kita hanya melakukan pengamatan dan penjagaan di sekitar lokasi,” kata Kepala Regu Basarnas SAHRIL. Dan kami beserta pihak gabungan tim SAR kordinasi bersama perwakilan pihak korban juga karang taruna desa ciberes.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190504-wa0030Menurutnya, penghentian pencarian dilakukan “Kurang penerangan juga mengganggu jarak pandang bagi tim SAR dalam pencarian korban yang hanyut terbawa derasnya air Sungai tarum timur itu,” katanya. Pencarian  dilanjutkan besok pagi Minggu (5/5-19) sekitar pukul 07.00 WIB. “Diperkirakan korban masih berada di Sungai tarum timur.

Mudah-mudahan InsyaAllah Minggu pagi petugas gabungan SAR berhasil menemukan,” kata SAHRIL. Dia mengatakan, sesuai dengan SOP penanggulangan bencana, pencarian korban hanyut dapat dilakukan selama tujuh hari. “Batas waktu pencarian korban hilang sesuai SOP yakni selama tujuh hari. Kita berharap besok sehingga pencarian korban hanyut bisa lebih dioptimalkan lagi,” katanya. Dia menambahkan, pencarian korban hanyut tersebut pada Minggu pagi dengan menyisiri aliran sungai tarum timur itu sampai jembatan Kiresun BTT 22. “Tim SAR sekarang ini masih berada di lokasi kejadian, bagi warga malam ini menemukan korban agar memberitahukan sehingga pertolongan cepat dilakukan,” katanya.

Penulis : Uta Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  419 RTM Dapat Ayam Kampung DOC

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.