Tim Kecamatan Ngaras Laksanakan Monev Realisasi Dana Desa tahun 2019

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Pemerintah Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat bersama Secam Ngaras juga Staf Kecamatan Ngaras melakukan monitoring dan evaluasi (monev) program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa/Pekon menggunakan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat tahun 2019. Kamis (21/08/2019).

Camat Ngaras MIRZA SAHARI di dampingi Sekmat beserta Staf kecamatan Ngaras berbagi tugas dengan Tim menggelar monev secara bergantian ke tiap Pekon/Desa sekecamatan Ngaras dan hari ini kita kebetulan baru di Pekon/Desa yakni Pekon BandarJaya dan Pekon Pardasuka.

Bacaan Lainnya

libasimg-20190823-wa0008Selain mengecek secara langsung pembangunan fisik, monev tersebut juga mengecek tertib administrasi yang dilaksanakan aparat dua Pekon/desa tersebut.

Menurutnya,monitoring dan evaluasi sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Selanjutnya camat Ngaras, menyampaikan hasil monitoring yang dipimpinnya, kamis 22 Agustus 2019,diantaranya Pekon BANDAR JAYA yang mana pekon /desa bandar jaya saat ini tengah membangaun infrastruktur DRENASE sepanjang 381 meter, dan alhamdulillah tahap pengerjaannya, sudah mencapai 70 persen.

libasimg-20190823-wa0009Dan untuk PEKON PARDASUKA Yang tengah melaksanakan pembangunan balai pekon/balai desa, yang juga tahap pengerjaan nya, juga sangat baik.

Mudah-mudahan semua kegiatan, yang ada di tingkat pekon/desa, di kecamatan ngaras ini, berjalan sesuai harapan Pungkas nya.

Penulis : Mus Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Memperingati Hut RI KE 74 Dharma Wanita Persatuan Pesibar Lomba Merangkai Buah Dan Sayuran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.