Tim Cobra dan SKD Bago Bersama Warga Lakukan Pencarian 1 Kerbau Yang Belum Ditemukan

Lumajang-koranlibasnews.com Tak tanggung tanggung, 4 ekor Kerbau milik Bendot Basuki (40) tahun lepas sekaligus seusai menggembala di pinggir sungai Kajaran sekitar pukul 06.00 wib (27/6).

Dengan kejadian tersebut Satgas Keamanan Desa (SKD) Bago bersama Tim Cobra Polres Lumajang pun langsung melakukan patroli untuk mencari keempat kerbau tersebut sembari menghubungi Polsek Pasirian. Upaya percarian tersebut akhirnya membuahkan hasil tiga kerbau dapat ditemukan kembali. Dua kerbau yang berjenis kelamin jantan ditemukan di kebun warga Dusun Rekesan Desa Bago, sedangkan satunya ditemukan terperosok kedalam rawa yang berjarak sekitar 1 km dari penemuan awal.

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini, petugas baik dari Tim Cobra dan SKD Bago dibantu oleh warga masih melakukan pencarian terhadap satu kerbau yang masih belum ditemukan.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH pun mengapresiasi kinerja cepat dari SKD Desa Bago. “SKD ini adalah kunci utama dalam mengatasi permasalahan keamanan di lingkup Dusun. Karena persebaran SKD yang merata disetiap RW memungkinkan segala informasi tentang kriminalitas dapat cepat tersampaikan. Didukung dengan adanya HT yang memudahkan koordinasi antar anggota SKD. Sudah cukup banyak prestasi yang dicapai oleh SKD karena mereka berulang kali menggagalkan aksi pencurian hewan ternak. Patroli rutin yang dilakukan SKD juga berhasil menutup ruang gerak para pelaku pencurian ternak. Hal tersebut terbukti dengan menurunya tingkat kriminalitas seusai dibentuknya SKD. Oleh karena itu SKD ini adalah jawaban bagi permasalahan keamanan yang tidak bisa dijangkau oleh pihak kepolisian dikarenakan jumlah kami yang cukup terbatas dan tidak bisa menjangkau wilayah pelosok secara menyeluruh” ujar Arsal.

BACA JUGA  Desa Sumberwrigin Di Obok - Obok Maling Dalam Semalam 4 Ekor Sapi Hilang.

Penulis : Kar Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.