Terjadi Pemblokiran Kartu Atm Pkh Didesa Sungai Renggit Kecamatan Talang Kelapa.

Banyuasin-koranlibasnews.com diduga terjadi pemblokiran kartu atm pkh didesa sungai Renggit kecamatan Talang Kelapa Rt 3/Rw 1.diduga tampa melihat dan meneliti bagaimana keadaan dan kondisi sipenerima yang akan diblokir itu.

Apakah orang yang akan diblokir itu pantas atau tidak untuk diblokir menurut sudut pandang dan hasil temuan dilapangan bapak Samian yang diblokir kartu atm pkh nya tersebut tidak layak dan pantas karena selain tidak mempunyai penghasilan tetap beliaupun seorang tuna netra yang tak bisa melihat dan berkerja lagi.

Bacaan Lainnya

hidup nya pun saat ini bergantung pada sang istri yang kerja nya tukang pijat urut dan tinggalnya pun dirumah yang tak layak huni.

Saat disambangi hari rabu tgl 29/04/2020 jam 10 pagi dikediamanya.

LibasIMG-20200430-WA0004

bapak samian bercomentar saat diwawancarai awak media libas news Saya mengalami kebutaan ini dari tahun 2012 awal nya saya normal dan kamipun menerima bantuan Program keluarga harapan tapi menurut istri sudah dua kali pencairan dana program keluarga harapan kartu bapak diblokir tidak bisa mencairkan uang lagi kalau Rastra masih tetap menerima dengan atm pkh tapi aneh nya uang tak bisa ditarik lagi dengan kartu atm pkh tersebut.

Menurut istri saya diblokir nya kartu atm pkh tersebut karena usia saya baru berusia 63 tahun sedangkan yang baru berhak menerima umur saya baru berusia 70 tahun itu menurut pendamping pkh kecamatan Talang Kelapa.

LibasIMG-20200430-WA0003

Bukankah saya sudah pantas menerima bantuan Program keluarga harapan tersebut karena saya selain tuna netra yang tak bisa melihat dan berkerja lagi serta tempat tinggal saya pun rumah yang tak layak huni serta tak punya kebun karet atau pun ternak sapi tapi mengapa kartu atm pkh saya diblokir.

Disisi lain tetangga saya yang punya rumah permanen berlantai keramik serta punya penghasilan yang tetap dan punya kebun karet yang lebar serta punya ternak sapi masih tetap menerima bantuan Program keluarga harapan tanpa adapemblokiran.

sedangkan kami yang hanya tinggal dirumah yang tak layak huni rumah yang sebagian ditutupi memakai terpal dan tak punya daun pintu tapi mengapa kartu atm pkh kami diblokir ada apa dengan ini semua ungkapnya nya dengan nada sedih

Ditempat yang sama sang istri Samian pun membenarkan semua ucapan suaminya dan sedikit menambah kan semenjak kartu atm pkh bapak hidup kami sangat susah dan kadang makan hanya nasi putih campur garam.

dimanakah keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia dari sila kelima lambang negara indonesia yang kita cintai ini.

Disisi lain tetangga saya pak Darkam yang punya rumah permanen berlantai keramik serta punya penghasilan yang tetap dan punya kebun karet serta punya banyak ternak sapi tapi tetap menerima bantuan Program keluarga harapan tanpa diblokir.

Harapan saya kepada jajaran pemerinta desa dan pemerintahan dikabupaten Banyuasin agar prospek kelapangan agar program pkh benar benar tepat pada sasarannya jangan sampai yang mampuh menerima bantuan sedangkan yang miskin benar benar membutuhkan hanya jadi penonton saja.

contoh suami saya samian seorang tuna netra tak bisa kerja keluar rumah pun harus dipapah sudah mendapat bantuan tapi dibloker.yang mampuh tetap bertahan ungkapnya dengan nada kesal.

Penulis : Yulius libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Kepala Desa Rawamekar Bersama Ketua Lsm Pmpri Laksanakan Geropyokan Tikus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *