Tepis Berita Negatif, Kalapas Cipinang Datangin Kantor Narasi TV

IMG-20211014-WA0023

Jakarta-koranlibasnews.com Menepis Berita Negatif Yang Beredar, Ka.Lapas Cipinang Berikan Kontra Narasi dan Langsung Lakukan Audiensi Dengan Tim Narasi.TV Proses perubahan dan perbaikan pelayanan serta pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan terus di laksanakan oleh Lapas Kelas I Cipinang.

Bukan hanya semata dilaksanakan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) namun karena Seluruh Jajaran Lapas Kelas I Cipinang berkomitmen untuk terus berbenah demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Semangat perubahan yang terus bergelora, terciderai oleh Berita Negatif yang di sebar luaskan melalui channel Youtube Narasi Newsroom dengan Judul “BISNIS HARAM DI LAPAS CIPINANG” yang kemudian di ralat secara sepihak oleh Penyebar Berita menjadi “BISNIS HARAM DI PENJARA CIPINANG”.

libasIMG-20211014-WA0024Tentunya dari judul yang pertama saja sudah menggiring opini publik ke arah negative tentang Pengelolaan

Lapas Cipinang. Di tambah lagi terdapat beberapa data dan informasi tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya 

Tonny Nainggolan selaku Kepala Lapas Kelas I Cipinang menyampaikan kontra
narasi yang berisikan data dan fakta yang ada dalam berita tersebut, diantaranya :

1.Hal fatal yang dapat kami sampaikan bahwa Penggalan-penggalan video yang
selanjutnya menjadi seolah-olah teruptudate tentang penggunaan narkoba oleh narapidana yang diinformasikan digunakan di dalam Lapas adalah Video Lama.

libasIMG-20211014-WA0022

Saat ini seluruh blok hunian dan kamar sudah di lakukan penertiban dan pengasawan yang ketat sehingga tidak mungkin ada penggunaan narkoba seperti yang ada dalam video tersebut.

2. Data narapidana yang diiinfokan berasal dari Lapas Cipinang di ralat oleh penyebar berita menjadi berasal dari UPT lain.Hal ini semakin menguatkan bahwa data dan informasi dari penyebar berita adalah Hoaks dan fitnah yang sangat keji.

Karena telah menyebabkan opini negative masyarakat terhadap Kinerja Pegawai Lapas Kelas I Cipinang dan sangat merugikan serta menciderai Lapas Cipinang khususnya dan marwah pemasyarakatan
umumnya.

3.Video penggalan tentang ketatnya pengawasan yang dilakukan oleh Lapas
Kelas I Cipinang merupakan video yang di ambil penyebar berita dari Video Profile Lapas Kelas I Cipinang. Dan saat ini memang hal tersebut benar adanya
dan tidak di buat-buat.

Perubahan pelayanan dan perbaikan sarana prasarana telah dilakukan oleh Lapas Kelas I Cipinang agar terjadi peningkatan kualitas pelayanan kepada narapidana,keluarga, masyarakat maupun stake holder
lainnya.

4. Video dan informasi tentang Penyediaan dan Pengelolaan Bahan Makanan bagi Narapidana adalah video yang tidak bisa dipertanggungjawabkan
kebenarannya Sehingga informasi pelaksanaan Penyediaan dan Pengelolaan Bama yang terjadi saat ini sesungguhnya tidak tersampaikan informasinya secara lengkap.

Saat ini penyediaan dan pengelolaan Bama telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

5. Kami minta pihak terkait penyebar berita Hoaks tentang Lapas Kelas I Cipinang segera memberikan klarifikasi dan mempertanggungjawabkan kepada masyarakat bahwa berita yang mereka berikan adalah salah.

6. Selain itu, kami harap pihak Narasi.TV agar dapat meminta maaf kepada pihak Lapas kelas I Cipinang, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM RI paling lama dalam waktu 2 X 24 jam.

7. Dalam hal ini pihak Lapas kelas I Cipinang masih mempertimbangkan untuk melakukan SOMASI.

Tidak menunggu lama, Kepala Lapas Kelas I Cipinang didampingi Ka. KPLP dan Kabid Adm. Kamtib langsung mengunjungi PT. NARASI CITRA SAHWAHITA (Narasi Tv) untuk melakukan audiensi terkait kekeliruan Video yang beredar yang dibuat oleh tim Narasi.

Dari hasil audiensi, Pihak Narasi.TV telah mengakui kekeliruan terhadap judul dan data yang sudah disebarkan.

Sehingga dalam judul video di kanal YouTube yang semula berjudul “BISNIS HARAM DI LAPAS CIPINANG” menjadi “BISNIS HARAM DIPENJARA CIPINANG”.

Selain itu, Kepala Lapas Kelas I Cipinang juga turut mengundang Tim Narasi.TV untuk datang ke Lapas Kelas I Cipinang, melihat dan memastikan langsung kondisi tempat yang sebenarnya.

Penulis : Tim Libas

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *