Tebing Tinggi menuju “The City of Kuliner”

Fhoto: Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama dengan para narasumber dan peserta forum konsultasi publik

Tebing Tinggi, koranlibasnews.com

Bacaan Lainnya

Wali Kota Tebing Tinggi Zunaidi Umar mengajak semua organisasi perangkat daerah bersama-sama meningkatkan kreatifitas dan inovasi di sektor kuliner.

“Kita ingin menjadikan Kota Tebing Tinggi menjadi “The City of Kuliner” supaya orang datang ke Tebing Tinggi dan tidak harus pergi ke luar untuk makan. Akses tol Tebing Tinggi – Medan hanya memerlukan waktu setengah jam saja dan ini menjadi tantangan kita kedepan,” katanya Jumat.

Itu ia sampaikan saat membuka forum konsultasi publik rancangan awal rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2020 Kota Tebing Tinggi  di gedung Hj.Sawiyah.menjadikan Tebing Tinggi Kota Jasa dan Perdagangan.

Ia mengatakan konsultasi publik itu merupakan bagian dari rangkaian satu kegiatan yang akan dimulai yaitu musyawarah rencana pembangunan, dilanjutkan dengan musrenbang Kelurahan, Kecamatan, forum OPD dan selanjutnya sampai keatas.

Dan ini menunjukkan bahwa setiap yang direncanakan itu satu tahun kedepan, tahun 2020 meskipun masih lama lagi tapi dari sekarang kita sudah melakukan pemikiran, mau kemana di tahun 2020 yang akan datang.

“Dalam perencanaan, ada yang namanya jangka panjang, menengah dan adapula rencana kerja pemerintah Kota Tebing Tinggi yang sifatnya tahunan, tetapi semua itu harus disesuaikan dengan apa yang ada di atas kita yaitu RPJM Provinsi dan nasional,” katanya.

Menurut dia harus ada satu kesatuan dengan apa yg direncanakan pemerintah provinsi dan pusat, sinkronisasi, koordinasi itu perlu termasuk dengan daerah – daerah tetangga agar kiranya sinergritas dan hasil dari apa yang dibangun itu memberikan dampak yang luar biasa.

BACA JUGA  Wali kota resmikan Coin Mulia Hotel Tebing Tinggi

Dengen kemampuan anggaran dana yang dimiliki terbatas, lakukan penajaman-penajaman di dalam program kerja, agar program tersebut  menjadi yang realita dan bermanfaat serta meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Reporter : MS
Editor : Yanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.