Tebing Tinggi Komitmen Berantas Stunting

Fhoto: Wali Kota Tebing Tingg H.Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan souvenir kepada Deputi Bidang tumbuh kembang anak kementrian PP-PA RI Lenny N. Rosalin.

Tebing Tinggi-koranlibasnews.com
Pemerintah Kota Tebing Tinggi berkomitmen memberantas stunting di daerah itu meski persentasenya dinilai masih sangat kecil jika dibanding angka rata-rata nasional.

Bacaan Lainnya

“Kami tetap bertekad dan berkomitmen untuk mengentaskan anak stunting tersebut agar kedepan tidak ada lagi,” kata Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat rakor Gugus Tugas Kotak Layak Anak yang dilaksanakan Bappeda Tebing Tinggi, Rabu.

Ia mengatakan kasus anak stunting di Tebing Tinggi jika dibanding dengan daerah-daerah lain persentasenya sangatlah kecil.

Namun pihaknya ingin kasus staunting di daerah itu nol dan untuk berbagai upaya terus dilakukandengan memberikan perhatian terhadap anak-anak stunting tersebut secara rutin.

Petugas kesehatan di tebing Tinggi punya data yang lengkap, dan mengetahui secara percis rumah tempat tinggal, dan tidak ada kendala untuk mengentaskanya.

“Kami dalam menangani masalah anak tidak saja dalam kasus stunting, tetapi juga mencakup secara keseluruhan. Diantaranya menyiapkan sarana dan prasarana anak bermain baik disekolah-sekolah dan tempat-tempat sarana umum di keluarahan maupun kecamatan,” katanya.

Ia juga menyampaikan tempat-tempat sarana umum dan perkantoran saat ini telah menyiapkan ruangan bagi ibu-ibu yang ingin menyusui anaknya termasuk juga di kantor Balai Kota Tebing Tinggi.

“Selain itu juga memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak mengenyam pendidikan. Tidak ada alasan tidak sekolah karena tidak ada biaya. Bus sekolah gratis juga disiapkan,” katanya.

BACA JUGA  Kanit Binmas Polsek Sipispis Bersama Dengan Kapuskesmas Kec.Sipisipis Lakukan PCR Test Terhadap Seluruh Pegawai Puskesmas

Penulis : Markus libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *