SUKSES GELAR MTQ PROVSU ; GUBSU UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA KOTA TEBING TINGGI

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Sumut di Lapangan Utama Astaka, Jalan Dr Sutomo Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/9).

Bersama Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dan Ketua LPTQ Sumut Asren Nasution, Gubernur menekan tombol sirene ditandai dengan pembacaan Surah Al Insyirah oleh Qari Tebing Tinggi Dede Suheri Purba.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya Gubsu mengucapkan terima kasih kepada Kota Tebing Tinggi, kepada Walikota Tebing Tinggi dan seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi yang telah sukses menyelenggarakan MTQ dengan penuh semarak dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

LibasIMG-20200912-WA0016

“Tetap pegang benar, kita jaga selalu bahwa islam adalah rahmatan lil alamin” Pesan Gubsu. Dengan berbagai pertimbangan dan persiapan yang matang, MTQ ke-37 akhirnya dapat terselenggara dengan sukses. Dengan mengucapkan alhamdulillahirobbillamin MTQ ke-37 resmi saya tutup, Al-Fatihah,” ucap Gubsu.

Pada kesempatan itu, Gubsu mengucapkan selamat pada yang Juara MTQ ke-37 kali ini, serta meminta seluruh komponen yang ada untuk selanjutnya mempersiapkan khafilah yang akan berjuang di MTQ Tingkat Nasional di Sumatera Barat pada November 2020 mendatang.

“Bagi pemenang jangan berbesar hati, namun persiapkan diri pada ajang selanjutnya pada MTQ Tingkat Nasional di Sumbar nantinya. Dan pada yang belum meraih juara untuk tidak berputus asa, teruslah mengasah kemampuan,” ucap Gubsu.

Tanpa Penambahan Kasus Covid-19

Selain penyelenggaraan lomba yang berlangsung lancar tanpa kendala, MTQ ke-37 Sumut cukup membanggakan lantaran terselenggara tanpa terdapat penambahan kasus Covid-19 yang signifikan selama MTQ. Hal ini disampaikan langsung Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, saat penutupan. 

“Sesuai amanat Bapak Gubernur, protokol kesehatan benar-benar kita selenggarakan secara ketat. Alhamdulillah, tak ada penambahan kasus Covid-19 gara-gara MTQ. Data ini akurat, kurva datar kita pantau, valid dan tidak dibuat-buat,” ujar Walikota.

Selain itu, lanjut Walikota, MTQ juga membantu menggeliatkan perekonomian. Melalui stan dan tenda yang disediakan secara gratis, banyak UMKM terbantu dan banyak masyarakat yang menikmati serta antusias dengan adanya MTQ. 

Berikutnya, ucapan maaf disampaikan Walikota Tebing tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM atas berbagai kekurangan dan kesalahan yang terjadi selama penyelenggaraan acara. “Kami sadar sebagai hamba Allah tidak ada yang sempurna. Tak ada gading yang tak retak. Kami harapkan dengan kekurangan itu, menjadi kenangan indah untuk dipetik hikmah,” tutur Walikota.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Walikota Tebing tinggi kepada seluruh pihak yang mendukung khususnya masyarakat Tebing Tinggi dan LPTQ Sumut. Begitu pula dengan kepercayaan yang diberikan kepada Tebing Tinggi sebagai tuan rumah. Ia berharap, acara-acara serupa bisa dilaksanakan lagi di Tebing Tinggi. “Tetapi tentunya dengan dukungan dari Bapak Gubernur,” kata Walikota.

Terakhir, Walikota berharap, MTQ ke-37 Sumut menjadi momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Bagi yang menang saya ucapkan selamat, yang belum tingkatkan lagi latihan. Paling penting ialah wujud nilai-nilai Quran terpatri dalam keseharian kita,”.

Turut hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Mewakili Kapoldasu Irwasda Kombes Pol .A.Fahmi,para Bupati dan Walikota se-Sumut, Forkopimda dan OPD , serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Penulis : Markus Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Wali Kota Tebing Tinggi bersama Dandim 0204 DS buka puasa di Mesjid As Suhada

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *