Spesialis Sindikat Pencuri Truk Di 5 TKP Ditangkap Tim Cobra Polres Lumajang

Lumajang-koranlibasnews.com Sindikat spesialis pencuri truck dan pick up yang tertangkap di Kabupaten Probolinggo oleh Tim Cobra Polres Lumajang. Salah satu pelaku berada di RS Bhayangkara Kabupaten Lumajang karena saat dilakukan penangkapan Tersangka sedang menjalani perawatan di RS setempat.(27/6)

Pelaku atas nama Abdullah (30 th) asal Probolinggo. Dirinya mengaku sebagai perantara penjualan barang hasil curian. Saat akan dilakukan penangkapan Tersangka Abdullah,berusaha kabur dari kejaran Tim Cobra dengan membawa infus karena masih menjalani perawatan akibat terkena ledakan bondet (sejenis bom ikan) sehingga beberapa jarinya harus diamputasi.

Bacaan Lainnya

Namun Tersangka Abdullah berhasil diamankan oleh Tim Cobra di jalan. Pada saat itu Kepala Dusun setempat atas nama Ahmadi berusaha membawa pergi Abdullah. Oleh karena itu si Kepala Dusun tersebut juga diamankan Tim Cobra untuk ditelusuri apa motif membawa pergi tersangka Abdullah dari RS.

Kapolre Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan “tersangka Abdullah ini adalah salah satu bagian dari spesialis pencurian truk dan mobil pick up diketahui ada 5 TKP yaitu 2 TKP terjadi di Lumajang, 1 TKP di Jember, 1 TKP di Situbondo dan 1 TKP di Ponorogo. Abdullah disini berperan sebagai perantara. Upahnya sebagai perantara 1 gram shabu” ujar Arsal

Kasat Reskrim AKP Hasran Cobra yang juga katim cobra menyampaikan “ada 6 pelaku sudah kami tangkap. kasus saat ini kami kembangkan sekaligus mencari barang bukti lainnya yang telah dijual. Tim saya saat ini bergerak ke Bayuwangi untuk mencari barang bukti lainnya” ujar Hasran.

BACA JUGA  Silahturahmi FPII - Bupati Tolitoli : Perkuat Sinergitas Dan Kemitraan Konstruktif

Penulis : Kar Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *