SMP Katolik Minanga Programkan Bimbingan Persiapan Setiap Menjelang Lomba Akademik Maupun Non Akademik

Tana Toraja – koranlibasnew.com-Di tahun 2019 ini Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Minanga yang dibawah naungan Yayasan Paulus, Keuskupan Agung Makassar, memprogramkan bimbingan persiapan setiap menjelang lomba antar sekolah baik dari Akademik maupun Non Akademik.

Dari jumlah siswa 275 orang dengan 10 Rombel, akan dikumpulkan Setiap kelas, 2 sampai 3 orang jadi satu untuk diberikan semacam pelajaran tambahan yang dilakukan diluar jam sekolah.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan oleh Kepala SMP Katolik Minanga, Mathius S Paonganan, S. Pd, kepada koranlibasnews.com, Sabtu (2/2/2019) di Ruang Tamu SMP Katolik Minanga.

Menurutnya, bukan hanya lomba cerdas cermat yang nantinya akan dilakukan persiapan terlebih dahulu tapi juga lomba yang lainnya, baik dari Akademik maupun Non Akademik.

“Kemarin tahun 2018, kalau gak salah sekitar bulan Mei, siswa kami hanya mendapat juara II lomba cerdas cermat tingkat kecamatan, berhubung karena tidak terlalu banyak persiapan, nanti setelah mau pelaksanaan baru kami tahu. jadi tahun ini kami programkan harus ada bimbingan persiapan setiap menjelang lomba,” kata Mathius.

Ditambahkan, dari segi fasilitas sekolah saat ini ada yang tidak memenuhi syarat yakni bangku dan meja dalam kondisi rusak.

Di tahun 2018 SMP Katolik Minanga mendapat bantuan rehab 3 ruangan dari pemerintah melalui dinas pendidikan yang disubsidi dari yayasan tersebut.

“Kami dapat bantuan dari pemerintah melalui dinas pendidikan di tahun 2018, bantuan itu disubsidi dari yayasan Paulus, Keuskupan Agung Makassar yang berkantor cabang di Tana Toraja, cara pengerjaannya itu kalau dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain diluar yayasan Paulus, Keuskupan Agung Makassar ini itu beda dari segi mutunya, mungkin dalam RABnya kayu kelas dua, tapi yayasan kasi kayu kelas satu,” jelasnya.

BACA JUGA  Geliat Pembangunan Infrastruktur di Desa Pammesakang Dilakukan Secara Swakelola

Mathius yang baru menjabat sekitar 6 bulan ini berharap, terkait bantuan pemerintah pusat melalui program Biaya Operasional Sekolah (BOS) kalau bisa diusahakan tepat waktu.

“Selama ini dana BOS kadang telat, selalu terlambat, lewat media seperti ini ada seruanlah, kalau memang dari triwulan 1 sampai maret sekitar bulan itulah harus cair,usahakan tepat waktulah, karena biasa lewat dari itu sampai 1 bulan, tapi mungkin itu mekanismenya, kita cuman sampaikan seperti itu,” pungkasnya.

Penulis : Arie

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.