SMK 2 Negri Subang Laksanakan Pelantikan Taruna Angkatan XIX.

Subang-koranlibasnews.com Kamis ( 18/21 ) SMK Negri 2 Subang mengadakan pelantikan taruna angkatan XlX dilaksanakan di halaman SMK 2 Negri Subang, kepala sekolah SMKN 2 Subang Deden Suryanto, M. Pd, dalam laporannya, mengatakan;” Dasar kegiatan : Tujuan pendidikan nasional sesuai dengan UU Sisdiknas nomor 20 Tahun 2003. Kurikulum SMK Negri 2 Subang, hasil analisis kebutuhan pelanggan yang mengharapkan lulusan SMK Negri 2 Subang berkarakter baik,berakhlak mulia, sehat,kuat dan disiplin. Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan no. 22 tahun 2020 tentang Renstra Kemdikbud tahun 2020 sd 2024 yang di dalamnya tertuang tentang Dimensi Profil Pelajar Pancasila”.

libasIMG-20211118-WA0132

Bacaan Lainnya

Tujuan: Membentuk fisik dan jiwa yang sehat sehingga Taruna memiliki karakter yang baik, bertanggung jawab, jujur, dan tekun, serta mampu menjalankan ibadah sesuai ajarannya. Membentuk fisik dan jiwa yang kuat, sehingga Taruna kuat baik secara fisik maupun mental serta tidak mengenal menyerah dalam belajar dan bekerja. Membentuk Taruna agar disiplin. Berbudaya ( mampu berkimunikasi dan mengakses informasi , mampu beradabtasi, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Menjadikan Taruna yang bermartabat dalam bermasyarakat. Membentuk taruna taruni yang sesuai dengan Dimensi dalam Profil Pelajar Pancasila”.

” Materi : Wawasan Wiyatamandala SMK Negru 2 Subang. Sosial, Kemasyarakatan dan Keagamaan. Pengembangan diri dan Ekstrakurikuler. Kedisiplinan, sikap, fisik dan kesempatan. Implementasi Kurikulum Berbasis Industri. Dimensi Profil Pelajar Pancasila”.

” Pelaksanaan Kegiatan: Latihan Dasar Ketarunaan dilaksanakan selama 10 minggu mulai tanggal 6 September 2021 sampai dengan 17 November 2021 mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 16.00 atau setara dengan 600 jam pelajaran”.

” Pendidik SMK Negri 2 Subang, pelatih anggota Kodim 0605, Anggota Polres Subang, dan Instruktur SMK 2 Negri Subang. Narasumber PMI Subang, Dinkes Subang, BNK Kabupaten Subang, Kwarcab Subang”.

” Latihan Dasar Ketarunaan ini diikuti oleh 638 orang calon taruna kelas Xl sebagai syarat mengikuti Pendidikan di SMK Negri 2 Subang yang sempat tertunda dengan Pandemi Covid 19. Adapun hasil yang dicapai, lulusan dengan predikat sangat baik 21 orang, predikat baik 611 orang, mengundurkan diri 6 orang”. Demikian sambutan Deden

Sementara itu Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi,” SMK Negri 2 Subang merupakan SMK yang menerapkan Pola Ketarunaan dan tentu saja ini sangat-sangat dibutuhkan, sangat relevan dengan kondisi hari ini. Kondisi ke depan dengan tantangan pembangunan yang akan dihadapi kita semua. Terlebih jadi era industrialisasi ini dengan adanya pelabuhan Patimban nantinya akan merubah tatanan kehidupan di masyarakat serta peluang-peluang pekerjaan bagi masyarakat Subang”. Pungkasnya

Penulis : Winata Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Anggota Polsek Patokbeusi bersama Koramil 0507/PBR Melakukan Pengamanan Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *