Siswa di Tebing Tinggi Basuh Kaki Ibu di Hari Amal Bakti

Fhoto: Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyematkan satya lencana karya satya XX tahun kepada seorang pegawai Kemenag (atas) , para pelajar melakukan membasuh kaki ibunda masing-masing

Tebing Tinggi-Koraibasnews.Com
Peringatan Hari Amal Bhakti di Kota Tebing Tinggi diwarnai aksi basuh kaki ibu oleh para siswa MI dan MTs sebagai ungkapan rasa hormat dan pengabdian kepada orang tua, di Lapangan Merdeka, Jumat.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan yang bertindak sebagai irup upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74, membacakan amanat tertulis Menteri Agama RI Facrul Rozi antara lain menyebutkan dalam Negara Pancasila siapapun dengan alasan apapun tidak diperkenankan melakukan propaganda penistaan agama.

LibasIMG-20200113-WA0014

Agama dan negara saling membutuhkan dan saling mengkokohkan untuk membahagiakan kehidupan manusia, penguatan identitas keagamaan dan kebangsaan tidak boleh dipisahkan, apalagi dipertentangkan.

Identitas keagamaan jika dipisahkan dari spirit bernegara akan menimbulkan radikalisme, sebaliknya penguatan identitas beragama jika dipisahkan dari spirit beragama akan berpeluang menumbuhkan sekulerisme dan liberalisme.

Pada peringatan HAB Kemenang tersebut diserahkan piagam penghargaan kepada Harianti Satya Lencana Karya Satya XX tahun, dan pegawai berprestasi Syamsudin Kepala Sekolah MTs.

Acara juga diisi denganpemberian bantuan kepada 100 pelajar kurang mampu, dan penyerahan hadiah kepada pemenang berbagai perlobaan yang dilakukan sebelum upacara HAB Kemenang.

Penulis : Markus libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Sekdako Tebing Tinggi Safari Ramadhan ke Mesjid At-Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *