Sinergitas Bersama PWI, AKBP Dr Arief : Media Mitra Strategis Polri

Pekalongan-koranlibasnews.com Polres Pekalongan menggelar sinergitas bersama awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan di Sekretariat Jalan Merbabu. Kapolres Pekalongan AKBP Dr Fajar Arief Satria menilai Media merupakan Mitra Strategis Polri, Jumat (29/10/2021)

Kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa Polri bersama rekan-rekan media selama ini sudah berjalan baik. Meski begitu Polres Pekalongan tetap untuk melakukan sinergitas, karena sinergitas ini sangat penting.

Bacaan Lainnya

“Media sebagai Mitra strategis Polri dalam hal ini khususnya untuk menghadapi era post truth saat ini dan bahkan menghadapi Proxy War . Untuk itu tentunya kita harus melakukan Sinergi dengan teman media.
Sinergitas itu bisa terwujud di mana media selaku mitra Kepolisian senantiasa mendukung apa yang menjadi hal-hal positif yang diberikan ke polisi selama ini, ” katanya.

Kemudian, lanjut Kapolres terkait dengan adanya berita tidak benar atau hoax dan lain sebagainya ini tentunya harus ada peran media. Sebab peran media sangat penting untuk kemajuan teknologi 4.O Hal tersebut menentukan sekali, apalagi era dunia maya, dimana perkembangan sangat pesat dan ini harus disikapi.

“Oleh karena itu kita perlu menjalin sinergitas yang lebih intens lagi bersama awak media. Masyarakat bisa kondusif, namun kalau hanya Polisi tidak terwujud. Oleh karena itu dibutuhkan piranti-piranti yang ada disekelilingnya, stakeholder lainnya ya bukan cuman di internal tetapi di external salah satunya adalah Media, sebab Peran Media sangat penting untuk menciptakan yang kondusif, ” lanjutnya.

Dijelaskan, jadi dalam kegiatan-kegiatan lain semua harus saling mendukung. Apabila saling mengisi, saling mendukung tentunya bisa menekan sedini mungkin, apabila ada situasi ataupun kondisi yang kurang kondusif menjadi kondusif.

Melalui sinergitas PWI bersama Polres Pekalongan diharapkan kedepan untuk Kabupaten Pekalongan khususnya, bisa membangun bersama, membangun wilayah ini lebih kondusif lagi.

“Ya memang ini saat ini sudah kondusif, untuk itu kita membangun lebih kondusif lagi. Karena rekan-rekan media juga berperan sebagai informasi dari masyarakat untuk diteruskan kepada kepolisian, sehingga kita bisa melakukan langkah-langkah klarifikasi atau menyampaikan fakta atau data yang ada, “harapnya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Pekalongan Triyono menambahkan awak media yang tergabung dalam organisasi PWI sudah lama menjalin sinergitas dengan Polres Pekalongan. Namun demikian dengan kedatangan Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria dapat meningkatkan sinergitas supaya jauh lebih baik lagi. Bahkan tak hanya dengan Polri, Sinergitas juga dijalin dengan Pemkab Pekalongan, TNI, Kejaksaan dan semua elemen masyarakat.

Adapun dalam sinergitas Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria berkunjung ke Sekretariat PWI didampingi Kasat Intel, Kasat lantas, Kasie Humas dan sejumlah anggota. Rombongan diterima langsung Pengurus PWI Kabupaten Pekalongan dan sejumlah anggota. Dalam kessmpatan itu dilakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur terjalinya dengan baik sinergitas Polres Pekalongan dan PWI.

Penulis : Riki Libas

Editor. : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Melakukan Gowes Bersama Rombongan Dinas Pendidikan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad.SP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *