Sikapi Keluhan Warga Camat Sungkai Utara Tinjau Lokasi Jalan Rusak

Lampung Utara-Koranlibasnews.com- Camat Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara, Darmin, SE., meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan lingkar kabupaten yang berada di kecamatan setempat setelah sebelumnya terpantau dalam kondisi rusak berat.

Bersama jajaran, Camat Darmin meninjau langsung kondisi jalan yang berada di Desa Padang Ratu, Selasa kemarin, (12/3/2019).

Bacaan Lainnya

Diakuinya, jalan tersebut memang sudah sangat parah dan selayaknya mendapatkan rehab berat oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui instansi terkait.

“Saya sudah turun langsung untuk melihat kondisi jalan itu. Ya, memang kondisinya sudah sangat parah dan selayaknya mendapatkan rehab berat. Untuk itu, kami akan berupaya semaksimal mungkin agar perbaikannya dapat terealisasi. Tapi, kemungkinan besar dapat terealisasi melalui APBD 2020,” kata Darmin, saat dikonfirmasi, Rabu, (13/3/2019), di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, infrastruktur jalan merupakan indikator penting dalam hal menunjang percepatan pertumbuhan ekonomi suatu daerah.

“Infrastruktur jalan merupakan bagian penting untuk mempermudah akses dan segala urusan masyarakat. Prasarana jalan yang buruk dan rusak tentu akan menghambat laju pertumbuhan berbagai sektor,” aku Darmin.

Sambil menunggu proses dan pengajuan untuk realisasi perbaikan jalan dimaksud, imbuh Darmin, diharapkan warga Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, dapat bergotong-royong untuk mengantisipasi agar kondisinya tidak bertambah parah.

“Saya sangat berharap agar warga Desa Padang Ratu dapat bersama-sama mengantisipasi kondisi jalan tersebut sambil menunggu realisasi perbaikannya. Ayo kita gotong royong setiap hari Jum’at, setidaknya memperbaiki siring supaya air tidak menggenangi di badan jalan,” imbau Darmin.

BACA JUGA  Terkait Dugaan Hibah PJU Yg Tak Tepat Sasaran, Inspektorat Akan Segera Panggil Pihak Instansi Setempat.

Penulis : deki libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.