SERUKAN PERDAMAIAN UNTUK PAPUA, JAWA TENGAH PAWAI BUDAYA PAPUA

Jawa Tengah-Koranlibasnews.com Pagelaran Seni Budaya Nusantara Tingkat Jawa Tengah digelar di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang,Sabtu (7/9/2019) malam.

Acara bertajuk “We Love Papua, Merajut Kebhinekaan, Kita Semua Bersaudara” ini ikuti masyarakat dari 35 Kabupaten/Kota di Jateng.

Bacaan Lainnya

TNI-Polri dan masyarakat berbaur dengan menggunakan ikat kepala merah putih memeriahkan pagelaran seni budaya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mohammad Effendi, hadir di antara ribuan warga.

Ganjar mengajak semua menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghormati dan tidak boleh terpecah belah.

Lebih lanjut Ganjar meyakinkan, bahwa semua masyarakat yang ada di Jawa Tengah akan terjamin keamananya. “Siapapun orangnya,apapun agamanya, sukunya,semua akan kami lindungi, mau sekolah, bekerja atau hidup di Jateng.

Semua jangan khawatir, tidak akan ada yang mengganggu, kalau ada yang mengganggu laporkan kami,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjaga Papua. “Kami cinta Papua.

Tidak ada yang bisa menyakiti Papua, karena Papua adalah Indonesia,” teriak Kapolda Jateng yang diikuti oleh seluruh masyarakat yang memadati Lapangan Simpang Lima Semarang.

Samuel Wakku, Pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. “Sebagai pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang, kami menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara ini. Mari bangun kebersamaan dan kerukunan. kita sama anak bangsa, bangsa Indonesia. Papua adalah Indonesia,” ucap Samuel Wakku.

Penulis : Nov/JD Libas

Editor    : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  USAHA KERUPUK RUMAH TANGGA HARAPKAN ULURAN TANGAN PEMERINTAH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *