Sergai Komitmen Utamakan Nilai HAM Dalam Menjaga Dan Meningkatkan Proses Pembangunan

Jember-Koranlibasnews.com Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman, menjadi Keynote Speaker dalam kegiatan festival HAM 2019 yang dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Jember provinsi Jawa Timur, 19-21 November 2019.

Dalam paparannya saat diskusi paralel yang berjudul ‘Implementasi Kabupaten/Kota Peduli HAM’, Bupati Soekirman mengharapkan festival HAM ini bisa menjadi awal penghubung budaya dan kearifan lokal sebagai basis pembangunan yang menjunjung tinggi HAM dalam prosesnya.

Bacaan Lainnya

libasIMG-20191122-WA0015

Demikian dikatakan Bupati Sergai Ir H Soekirman yang disampaikan kepada Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs H Akmal, AP, M.Si melalui WhatsApp, langsung dari Jember Jawa Timur, Kamis (21/11/2019).

Akmal mengutarakan bahwa, dalam paparan Bupati djelaskan bahwa Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat berkomitmen menjaga dan meningkatkan proses pembangunan yang mengutamakan nilai HAM, seperti halnya Kabupaten Jember dengan berbagai kebijakannya yang menginspirasi dan layak dijadikan contoh di mana praktik penghormatan, perlindungan dan pemenuhan HAM di Jember telah mencakup berbagai hak baik hak anak, perempuan, lansia, ketenagakerjaan, dan disabilitas,” tuturnya.

Bupati menambahkan, keikutsertaan Pemkab Sergai dalam kegiatan Festival HAM ini juga ditambah dengan pembuatan stand pameran yang menampilkan produk unggulan dan kegiatan-kegiatan bertema HAM, destinasi wisata di Kabupaten Sergai serta prestasi dan penghargaan yang telah diraih kabupaten.

Sedangkan untuk wisata andalan yang dikenalkan antara lain Arung Jeram Ancol, Pemandian Batu Nongol, Pulau Berhala, Desa Wisata Tani Melati II, Wisata Heritage, Untuk Wisata Pantai yaitu Mutiara 88, Woong Rame, Bali Lestari, Pondok Permai, Sri Mersing, Cermin Theme Park, Cemara Kembar, Sialang Buah, Romantis dan Wisata Mangrove.

Disamping itu Pemkab Sergai juga mengenalkan sejumlah produk UKM. Kegiatan Festival HAM 2019 sendiri dibuka oleh Bupati Jember Hj. Faida, M.M.R., dan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik yang dihadiri oleh para pegiat HAM berasal dari dalam dan luar negeri serta beberapa kepala daerah. Di sela-sela acara peninjauan stand pameran Kabupaten Sergai, Bupati Soekirman berkesempatan memberikan cendera mata berupa buku yg berjudul ‘Surat dari Medan’ karya Bupati Sergai kepada Bupati Jember Hj. Faida dan Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam rombongan Pemkab Sergai, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kabag Hukum Setdakab Basyaruddin, SH dan Kabag Umum Safransyah Nasution, S.STP, demikian disampaikan Kadis Kominfo.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  ALASAN Bupati Jember Minta Zakat Di Baznas Kabupaten Jember Dikelola Secara Transparan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *