SELEKSI PILAR -PILAR SOSIAL TAHUN 2019. BINTANG PIP MEMBAWA NAMA PADANG LAWAS BERCAHAYA DAN SUMUT BERMARTABAT.

Padang Lawas-Koranlibasnews.com Sesuai surat kementrian sosial yang di terima Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara tertanggal 5 Agustus 2019 Dengan Nomor Surat 1919/32/PB.04/08/2019 perihal pemanggilan Peserta Seleksi Pilar -Pilar Sosial Tingkat Nasional tahun 2019.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memutuskan Pengurus Karang Taruna Bintang PIP asal Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara sebagai utusan menuju tingkat Nasional yang di gelar tgl 13- 19 Agustus 2019 di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Karang Taruna Bintang PIP yang di pelopori pendiri diantaranya Dio Yunus Halomoan,Tohir Bakti Lubis,Hikma Ramadhan,Jurman Ali ,Martunas Lestari dan Indra Leo Hasibuan, telah meraih Karang Taruna Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Tahun 2018 yang silam.

Tahun 2019 ini atas nama Pengurus karang taruna Bintang PIP mengikuti seleksi pilar -pilar sosial 22-23 Juli 2019 di Raz Hotel Convension Medan. Dan Nama Bintang PIP tetap bertahan jadi pemenang pilar -pilar Sosial PSKS ditingkat Provinsi Sumatera Utara sebagai Organisasi Sosial yang bernaung di Dinas Sosial tersebut. Tgl 13- 19 Agustus 2019 ini Nama Bintang PIP melejit menjadi Utusan Provinsi Sumatera Utara mengikuti Pilar -Pilar Sosial di jakarta dari unsur Organisasi Sosial Karang Taruna Tingkat Nasional.

Sesuai keterangan Staff Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara Wagirin sebagai koordinator Peserta Utusan Sumatera Utara “ada 34 Provinsi dari Aceh hingga Papua yang mengikuti seleksi pilar -Pilar sosial Tingkat Nasional, dan dia mengharapkan Bintang PIP nantinya mampu meraih prestasi yang terbaik dan mampu mengharumkan Nama Sumatera Utara kategori Organisasi sosial di persada Indonesia ini.

Dan tentunya Bintang PIP sudah mampu mengharumkan Nama Desa Pasar Ipuh ,Nama Kecamatan Ulu Barumun, dan Nama Kabupaten Padang lawas bercahaya maka diharapkan di acara seleksi nantinya Bintang PIP mampu mengharumkan Nama Sumatera Utara Yang bermartabat” paparnya.

Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap sangat Mengapreisasi kinerja Karang Taruna Ulu Barumun yang telah mampu mengayomi karang taruna Desa hingga bisa mengharumkan Nama Padang lawas Bercahaya di tingkat Provinsi dan semoga prestasinya dapat di tingkatkan hingga bisa meraih yang terbaik di tingkat Nasional “Paparnya.

Dia juga menghimbau pada Karang taruna Desa yang Lainnya, Sosa,Barteng ,Huristak,Huragi,Barsel, agar nantinya mampu meraih prestasi yang sama seperti yang diraih Bintang PIP, dan juga kepada organisasi kepemudaan di Padang Lawas kita ini agar lebih kreatif dalam mejalankan keorganisasian, tunjukkan kreatifitas raih prestasi yang dapat menunjukkan jati diri kepemudaan yang sebenarnya penuh kegigihan dan semangat kebaikan yang membara.

Penulis : Leo Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  ABANG IPAR BUNUH ADIKNYA SI PEMILIK GROSIR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.