Selamat dan Sukses Milad Ke-5 DPC PWRI KOTA BEKASI

Kota Bekasi, koranlibasnews.com – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Bekasi merayakan Milad ke 5 di Caffe Gareng Jl. Patriot Kota Bekasi, Rabu 3 April 2019.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan do’a pembukaan oleh Ustad Rosyid.

Bacaan Lainnya

Sambutan pembukaan oleh ketua panitia sekaligus Sekretaris PWRI DPC Kota Bekasi Rizal Altis yang mengucapkan terimakasih atas dukungan segenap pihak sehingga acara Milad ke 5 dapat berlangsung dengan sukses

Ketua DPC PWRI Kota Bekasi dalam sambutannya mengatakan,”Saya ucapkan terimakasih atas dukungan seluruh anggota DPC PWRI Kota Bekasi serta panitia Milad dan undangan, serta anak anak yatim yang akan kami berikan santunan. Adapun tema “Guna menjaga netralitas sebagai insan pers yang merdeka dan beretika dalam rangka menghadapi tahun politik menjelang pilpres 2019” “Ungkapnya.

Usai sambutan Ketua DPC PWRI Kota Bekasi H. Suardi memotong tumpeng sebagai ungkapan syukur atas Milad Ke 5 yang berlangsung dengan sukses.

Dalam kegiatan acara perayaan Milad Ke-5 DPC PWRI Kota Bekasi dilangsungkan juga pemberian santunan untuk anak yatim dan kaum duafa.

Santunan diberikan secara simbolis diserahkan kepada tiara dan ismi oleh Sekjen DPP PWRI H. Zulfikar Taher, SH, S.Pdi., lalu Ivan dan Kaila, Sonia dan Gendon diserahkan oleh Ketua DPC PWRI Kota Bekasi H. Suardi, SE.

Sambutan dan Arahan oleh Pembina DPC PWRI Kota bekasi oleh H. Zainul Arifin ”Silaturahmi dalam organisasi wartawan ini semoga langgeng dan jangan sampai putus, Semoga PWRI semakin jaya.” Ujarnya.

BACA JUGA  Kabid Aset Warning Kegiatan DAK,Aset Bekas Milik Pemerintah Harus Jelas

Sambutan berikutnya oleh Sekjen DPP PWRI Zulfikar Taher, SH., S.Pd.I.,”Acara seperti ini sebagai ajang silaturahmi seharusnya memang sering kita lakukan. Independensi PWRI dalam situasi politik yang seperti sekarang harus tetap dijaga.”Terangnya.

Dalam segi organisasi PWRI sampai saat ini tetap terjaga Independensinya.

Kemantapan organisasi salah satunya harus diperjuangkan dengan melengkapi dokumen dokumen administrasinya sesuai peraturan perundangan. Pers sebagai Watch Dog atau anjing penjaga, yang dijaga adalah rumah rakyat. Kekuatan PERS didukung dengan legalitas dan keanggotaan yang kuat. Keanggotaan yang kuat harus dibangun sebagai insan pers sesuai dengan kode etik jurnalistik, pengembangan knowledge sebagai ilmu untuk bekal pengetahuan kita di semua bidang, ketiga peningkatan Skill wartawan itu sendiri.”terang Sekjen PWRI.

“Etika dan Knowledge serta skill sebagai bekal utama harus terus menerus dikembangkan,” Tegasnya.

Terakhir lanjut Sekjen adalah penyediaan media. Organisasi harus kuat, Skill Wartawannya dan Medianya.

Saran saya agar buat workshop untuk menyamakan persepsi. dan DPC ataupun DPD bikin Cafe jurnalis untuk ajang silaturahmi dan meningkatkan kemampuan jurnalis.

” Allhamdulillah saat ini PWRI kita sudah ada di 33 Propinsi di 300 kabupaten kota seluruh Indonesia. Semoga PWRI semakin Jaya,” Pungkasnya.

Acara ditutup dengan do’a oleh Ustad Imam Buhori.

Hadir dalam kegiatan Milad Ke-5 DPC PWRI Kota Bekasi Sekjen DPP PWRI H. Zulfikar Taher, SH., S.Pd.I, Ketua OKK DPP PWRI Tongam Tobing, Ketua DPC Kota Bekasi H. Suardi, SE., Pembina DPC Kota Bekasi H. Zainul Arifin, Ketua DPD DKI Jakarta Ustad Syamrobbitullah, S.Pd.I beserta seluruh pengurus, Sekretaris DPC PWRI Jakarta Utara Dharma Leksana, Sekretaris DPC Kabupaten Bekasi Sujito dan DPC Depok.

( Soni, Tio, Syarif, Alwi, Tri)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *