Sejumlah Kader HIPMI Kembali Ditunjuk Jokowi Jadi Menteri, Mardani: Tepat. Ini Akan Bangkitkan Perekonomian Nasional

JAKARTA – Sejumlah kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kembali ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi menteri.

Yaitu Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Mantan Ketum HIPMI periode 2001-2004 Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Sandiaga akan menggantikan Wishnutama Kusubandio, sedangkan Muhammad Lutfi menggantikan Agus Suparmanto.

Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H.Maming menyambut baik keputusan Presiden Jokowi menunjuk kader-kader terbaik HIPMI menjadi menteri.

“Saya rasa ini keputusan yang tepat, untuk bisa menghadapi bonus demografi dan Pandemi Covid-19. Ini akan menjadi energi baru bagi pemerintahan Pak Jokowi di periode kedua, kondisi sekarang butuh energi anak muda,” kata Mardani di Jakarta, hari ini.

Kader HIPMI dan mantan ketum HIPMI yang sudah lebih dahulu ditunjuk untuk menjabat menjadi Menteri adalah Bahlil Lahadalia sebagai Kepala BKPM dan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

“Saat ini kita butuh energi anak Muda, dengan adanya kader-kader terbaik HIPMI di jajaran Menteri kita bisa berharap adanya perubahan yang akan dibawa melalui kebijakan mereka nanti. Insyallah akan mendorong perekonomian nasional dan lahirkan lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” kata Mardani.

Indonesia yang saat ini mengalami resesi di Kuarta III minus 3,49 persen, perlu adanya percepatan untuk bisa membangkitkan perekonomian Indonesia.

“Saya berharap ada kebijakan-kebijakan yang bisa memberikan semangat baru dalam dunia usaha, agar bisa menekan tingginya pengganguran dan bisa berdampak untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Mardani.

Mardani mengatakan bahwa mereka kader terbaik HIPMI, yang diharapman bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia.

Seperti diketahui Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan reshuffle kabinet. Dalam konferensi pers yang digelar Jokowi secara virtual dari Istana Merdeka, Selasa (22/12), Jokowi menjelaskan alasan mengapa ia melakukan reshuffle kabinet

BACA JUGA  Kades Desa Karang Anyar Diduga Tilap Hasil Penjualan Tanah TKD

Pertama yang diperkenalkan Jokowi adalah Tri Rismaharini alias Risma yang ditunjuk menjadi Mensos.

Kemudian Kedua, Jokowi memperkenalkan Sandiaga Uno untuk memimpin Kementerian Parekraf.

Ketiga, Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Menkes.

Keempat, Yaqut Cholil menjadi Menag untuk menggantikan Fachrul Razi.

Kelima, Wahyu Sakti Trenggono yang diberikan tanggung jawab menjadi Menteri KP.

Terakhir, Dubes RI untuk Amerika Serikat M. Lutfi menjadi Menteri Perdagangan.

 

Tim Libas

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *