SDN RANCABUDAYA Gelar Peringatan Maulid Dalam Rangka Menyambut Mulan Suci Ramadhan 1440 H.

Subang-Koranlibasnews.com– Keluarga besar SDN RANCABUDAYA Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang ‎menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijiriah, sekaligus menyambut bulan suci ramadhan bertempat di lapangan sekolah dasar Ranca budaya sabtu (04-05-2019.

Peringatan yang berlangsung sederhana itu tampak dihadiri Kepala SDN RANCABUDAYA beserta dewan guru, dan para wali murid juga kepala Dusun Mulyasari NANA SUKANA MUKHTAR Kepala sekolah SDN RANCABUDAYA AHMAD SALYA mengatakan, bahwa dengan pelaksanaan peringatan Maulid sekaligus menyambut bulan suci ramadhan ini diharapkan akan bertambahnya rasa keimanan dan ketakwaan bagi murid, orang tua, serta dewan guru kepada Tuhan yang Maha Esa. “Mudah-mudahan acara ini bisa membawa kebaikan untuk semua baik di dunia maupun akhirat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190504-wa0005Melalui kegiatan itu pula, lanjutnya, maka tali silaturahmi serta persatuan dan kesatuan sesama umat muslim dalam mewujudkan kerukunan umat bergama di dusun Mulyasari rt 11 rw 04, khususnya di SDN RANCABUDAYA dapat terus terjalin dengan harmonis. “Saya ucapkan terimakasih banyak kepada siswa orang tua siswa dewan guru, maupun pihak donator yang mendukung, sehingga kegiatan ini berjalan dengan khitman dan lancar.

ungkap AHMAD SALYA.Untuk diketahui, ‎penceramah pada peringatan itu langsung disampaikan oleh Ustadz NADZARUDIN jebolan pesantren HAS KEMPEK cirebon Dalam ceramahnya, Ustadz NADZARUDIN mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW dilahirkan di Mekkah, tanggal 12 Rabiul Awwal tahun Gajah.

Libasimg-20190504-wa0004Mengapa maulid Nabi ini dilaksanakan oleh umat islam,karena untuk mengingatkan bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW. Ditempat yang sama,Dewan sekolah H. RASJA menjelaskan, acara tersebut Sering diselenggarakan dalam menyambut bulan suci ramadhan ini  Dengan begitu Kata H.RASJA, tidak menutup kemungkinan pada kegiatan  ini banyak kekurangan ungkap Dewan Sekolah. “Alhamdulillah, berkat bantuan dan kerjasama dari semua pihak Dewan kelas, Wali murid, dan guru SDN RANCABUDAYA semua acara berjalan lancar,” ujarnya.

BACA JUGA  Bos PT SKB Kabur Bawa Modal Perusahaannya, Ribuan Buruhnya Terlantar

Sementara, ADE MULYANA selaku guru Agama menambahkan, semua dewan kelas dan orang tua wali murid antusias membantu, kerjasama dan berpartisipasi supaya acara ini terselenggara dengan lancar.Pungkas nya.

Penulis : Uta Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.