SDN O1 TATAKARYA SANGAT MEMPRIHATINKAN DAN BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH

Lampung Utara-Koranlibasnews.com Miris kondisi sekolahan dasar (SD) Negeri 01 Tatakarya Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara.(Lampung) sangat Memprihatikan dan Butuh Perhatian Pamerintah .

Pasalnya,bangunan sekolah yang Didirikan sejak Tahun 1989 silam itu hingga Saat ini belum pernah tersentuh perbaikan dari Pemerintah sementara kondisi bangunan yang sudah tua termakan usia. Dimana Bagian Plapon sudah Banyak yang Ruksak ( Jebol-Rek ) begitu juga dengan Kayu Kayu Dinding dan Atap yang di Gunakan sudah Mulai Rapuh sehingga masyarakat khawatir terjadi hal hal yang Tidak Di Inginkan menimpa anak Didik jika tidak segera diperbaiki.

Bacaan Lainnya

“Oleh Sebab Itu, masyarakat desa Tatakarya kecamatan Abung Surakarta mengharapkan SDN 01 Tatakarya dapat segera di perbaiki agar kegiatan belajar Mengajar (KBM). Bisa berjalan sesuai harapan bersama.

“Kami berharap Pemerintah kabupayen Lampung Utara dan dinas terkait sampai kementerian Pendidikan dan kebudayaan agar segera dapat merehab bangunan SDN 01 Tatakarya tersebut,”Ujar, Roni. Selaku masyarakat lingkungan sekolah tersebut.

Sementara Itu Kepala Sekolah SDN 01 Tatakarya Kecamatan Abung Surakarta Puspa Wati  Mengatakan”Hingga Tahun 2017 Sampai 2018 sekolahan Yang di Pimpinnya belum juga ada Perbaikan dari pemerintah Lampung Utara Sementara kondisi sekolahan kami sangat memprihatikan.Bahkan Orang tua siswapun dan was-was bila anaknya di sekolah maupun bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya di sekolah sini” Ungkapnya.

Sambung Kepsek” Mungkin takut melihat kondisi sekolah seperti ini, Insya Allah kalau sekolahan kita sudah ada perbaikan mungkin Banyak yang menginginkan bersekolah disini” Ujarnya.

BACA JUGA  ADD Tahun 2018 Selama 3 Bulan Akan Cair di Bulan April

Pihak sekolah sering mengajukan proposal, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki, padahal kami selaku guru khawatir jika terjadi sesuatu pada saat KBM berlangsung. Kami sudah sering mengajukan proposal untuk bantuan perehaban sekolahan ini, iya tapi belum terealisasi, hanya sebatas janji-janji melulu,” Jelas, Puspa Wati, saat ditemui Koranlibasnews.com di ruang Kantornya, Rabu. (13/02/09 ).

Puspa Menambahkan, pihaknya berharap kepada Bupati Lampung Utara agar dapat merealisasikan pembangunan yang Layak untuk sekolah Kami, sebab Sudah puluhan tahun sekolahan ini belum ada perbaikan.

“Kami berharap di tahun 2019 ini dinas pendidikan bisa memprioritaskan perehaban bangunan yang sudah tua dan rapuh Ini. Baik itu bantuan DAK Atau TAKOLA kami sangat khawatir terjadi Hal yang tidak diharapkan menimpa pada anak didik kami, Pada Saat waktu jam belajar mengingat kondisi bangunan seperti ini” Harapnya.

Penulis  : Diki

Editor    : Fikri

 

 

 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *