SATU UNIT RUMAH WARGA DI LALAP SI JAGO MERAH

Bekasi-Koranlibasnews.com Sengatan mata hari dalam beberapa bulan ini sangat panas sehingga ketika melakukan aktifitas diluar ruangan harus menjaga kondisi tubuh dengan extra jangan sampai terjadi kekurangan cairan atau dehidrasi,tidak hanya itu dengan cuaca yang panas atau yang di bilang musim kemarau sudah banyak sekali terjadi kebakaran baik rumah warga ataupun tempat-tempat usaha.

Libasimg-20190806-wa0050Salah satunya telah terjadi kebakaran 1 unit rumah warga di perumahan Kirana Cibiting Blok i 13 no.03 Rt.004 Rw.019 desa wanajaya kecamatan.Cibitung kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat Kejadian kebakaran rumah warga ini diketahui oleh warga sekitar pukul 09:15 wib pemilik rumah atas nama Bapak Warsono.

Bacaan Lainnya

Menurut saksi mata bapak bambang (pada saat pertama kali melihat ada kepulan asap di atas genteng langsung minta tolong ke warga yang ada dirumah sekitar tempat kejadian “rumah bapak warsono”.dan wargapun langsung begotong royong untuk sama-sama mematikan api dan agar tidak menyambangi rumah sebelah kiri dan kanan dengan cara tradisional yaitu dengan menarik selang air dan menggunakan ember).

Libasimg-20190806-wa0049Dalam waktu yang bersamaan proses pemadaman juga di bantu oleh beberapa anggota organisasi yang berada di perumahan kirana yaitu Kirana Bersatu yang disingkat dengan “KIRATU” melalui pancaran radio HT anggota KIRATU yang berada di rumah langsung datang ke lokasi kejadian.

Dengan kesigapan dari semua pihak pada pukul 10:00 dinas kebakaran kabupaten Bekasi tiba di lokasi dengan membawa tiga (3) armada pemadam kebakaran dan 1 unit kendraan roda empat sebagai kendaraan personilnya yang dipimpin oleh Bapak Mahfudin untuk membantu proses pemadaman api serta pendinginan terhadap objek-objek yang terbakar dan pada saat yang sama juga turut hadir di pihak desa Wanajaya yang diwakili oleh BIMASPOL WANAJAYA Bapak.Herry Timin dan BABINSA WANAJAYA Bapak.HAPPY S.

Libasimg-20190806-wa0051Berkat kerjasama dari semua pihak pada pukul 10:30 wib rumah warga yang terbakar api sudah dimatikan dan setelah dipastikan situasi aman dari si jago merah tim dinas kebakaran meninggalkan Tempat kejadian.

Pada saat wartawan libas berusaha menemui pemilik rumah (bapak.warsono) sedang tidak berada dirumah karena masih pulang kampung dan yang berada hanya istri dan anaknya dari keterangan dari Istrinya pada saat kejadian sedang berada diluar rumah sedang bermain bersama anaknya.

Libasimg-20190806-wa0048dan keterangan dari warga yang pertama kali masuk kedalam rumah yang kebakaran terjadi diduga berasal dari kompor gas yang masih menyala sehingga menyebabkan ledakan kecil dan sijago merah akhirnya merembet ke beberapa komponen bangunan yang dari kayu di tambah lagi dengan cuaca yg panas.

Hingga berita ini di turunkan total kerugian belum bisa di taksir karena istri pemilik rumah masih dalam kondisi shok dan masih ditangani oleh warga sekitar beserta ketua RT.004 Bapak Suatmaji.

Penulis : Naspi libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Kompol Rosana Albertina Labobar Resmi Menjadi Kapolsek Tanjung Duren.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.