Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Karang Aktif Dalam Melayani Masyarakat Dalam Bidang Kesehatan

Keerom-Selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan terutama bidang kesehatan agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan. Pada kesempatan ini, Pos Karang berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keroom, Provinsi Papua. Rabu (30/12/20).

Dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Yuwainda Wadanpos Karang Sertu Dexa memimpin kegiatan tersebut beserta 8 orang anggotanya dengan berkunjung kerumah salah satunya Bapak Carel Psebo (30) masyarakat Kampung Yuwainda yang sedang mengalami sakit flu,demam dan batuk dengan adanya anggota Pos Karang berkeliling bersama Tim Kesehatan Pratu Sahputra Kurniawan langsung memeriksa suhu tubuh dan memberikan obat untuk mengurangi rasa panas tinggi yang di rasakan oleh Bapak Carel Psebo.

Lanjutnya, masyarakat Kampung Yuwainda sengat terbantu sekali dengan adanya pengobatan yang di berikan oleh anggota Pos Karang setiap harinya. “Banyaknya masyarakat yang mengalami sakit seperti demam dan diare ataupun malaria menjadi masalah selama ini bagi masyarakat, ditambah tenaga medis yang minim membuat kami tergerak membantu mengobatinya,” pungkas Dexa.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan, mengingat akses pelayanan kesehatan yang terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu menjadikan Posko Kesehatan Satgas Yonif Raider 100/PS menjadi salah satu alternatif.

Sementara itu, Bapak Carel Psebo mengucapkan banyak berterimakasih kepada personel pos yang sudah mau mengobatinya. “Terimakasih Bapak TNI telah memberikan pengobatan, tiada balasan dari saya, semoga Tuhan membalaskan semuanya,” ucapnya.

Red

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  PEMKOT BEKASI KELUARKAN SURAT EDARAN TINDAK LANJUT PELAKSANAAN JAM KERJA DI MASA ATB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *