Satgas TNI Yonif 413 Kostrad Wujudkan Masyarakat Perbatasan RI-PNG Sehat Menuju Sejahtera

KEEROM, -Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad melalui Pos Skamto kembali menggelar kegiatan pelayanan kesehatan melalui pengobatan keliling door to door di Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Minggu (28/02).

Disebutkan Dansatgas bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Skamto tersebut merupakan wujud pengabdian terbaik tanpa batas yang diberikan Satgas Yonif MR 413 Kostrad selama di daerah operasi Sektor Utara Provinsi Papua.

“Meskipun diakhir masa penugasan kami yang hanya tinggal beberapa hari saja, bukan berarti kami berdiam diri dan tidak peduli dengan lingkungan khususnya masyarakat di wilayah binaan Satgas Yonif MR 413 Kostrad. Kami akan terus berbuat terbaik memberikan pengabdian tanpa batas guna mewujudkan Papua yang sehat menuju sejahtera.” Ungkap Anggun.

Sementara itu, Kapten Inf Senopati Yudho selaku Komandan Pos Skamto mengaku bahwa dirinya beserta anggota Pos tidak sama sekali merasa berat dan terbebani dalam melaksanakan kegiatan pengobatan keliling tersebut. “Kegiatan ini sudah rutin kami lakukan setiap minggunya, jadi kami tidak merasa keberatan melakukan kegiatan ini, justru kami senang dapat memberikan hal positif kepada masyarakat Kampung Yowong.” Ujar Senopati.

Tobias (33) Salah satu masyarakat Kampung Yowong yang mendapatkan pelayanan kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad dalam hal ini Pos Skamto atas kesediaannya melakukan kegiatan pengobatan keliling di Kampungnya. “Puji Tuhan selama ada Satgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad hadir tengah-tengah kami, kesehatan masyarakat Kampung Yowong dalam kondisi baik semua. Terima kasih abang-abang Satgas atas kebaikannya selama ini.” Ungkap Tobias.
Sumber: Pensatgas 413/Bremoro
Kontributor: Tio
Editor: Red/ Tri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Polres Metro Bekasi Kota Bentuk Tim Pemburu Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *