Satgas TMMD Tunjukkan Kreatifitasnya Di Bukit Beringin

Merangin-koranlibasnews.com
Memanfaatkan bahan bangunan yang tidak terpakai lagi, anggota satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko menujukkan kreatifitasnya menyulap potongan kayu/papan menjadi rak sepatu.

Dia adalah Pratu Yudha Pratama prajurit Yonif 142/KJ yang tergabung dalam satuan tugas TMMD Ke 111 di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupatenn Merangin Provinsi Jambi.Rabu(7/7/2021).

Bacaan Lainnya

Mempunyai keahlian dan kembali mengasah kemampuannya berkreatifitas, Pratu Yudha menyulap kayu-kayu dan papan sisa bangunan untuk di jadikan rak sepatu yang akan di gunakan di sekolah Paud.

Sedikit ilmu dan pengalaman yang saya miliki, saya manfaatkan dan saya salurkan di program TMMD ini, terang Yudha parjurit Raider tersebut.

Sayang kalau kayu/papan di buang begitu saja atau di bakar, lebih baik kita manfaatkan, toh masih bisa di gunakan, tambanya lagi sambil merangkai rak sepatu.

Dengan memanfaatkan sisa bahan material yang ada, setidaknya akan mengurangi tumpukan sampah dan polusi udara akibat asap yang di timbulkan jika di bakar, urainya dengan begitu bijak.

Selesai di rakit, rak sepatu ini akan di cat dengan warga yang sesuai kebutuhan anak-anak, dan sedikit sentuhan finishing, sehingga bisa di gunakan, tutupnya.

Penulis : Basori Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Polres Majalengka Polda Jabar, Jum'at Berkah Berbagi Kepada Kaum Jompo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *