Satgas TMMD 106 Kodim Sarko Gelar Penyuluhan Pertanian

Sarolangun-koranlibasnews.com
Satuan tugas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0420/Sarko menggelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan pertanian kepada masyarakat di Aula Kantor Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Jumat malam (25/10/19).

libasIMG-20191026-WA0080
Saat dikonfirmasi Pasiter Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhadi membenarkan ada kegiatan tersebut. Penyuluhan pertanian ini merupakan kegiatan non fisik dalam program TMMD dengan maksud menambah wawasan warga tentang pertanian.

Bacaan Lainnya

“Penyuluhan ini bertujuan menambah pengetahuan, dan wawasan masyarakat terkait pertanian dan pemanfaatan lahan pekarangan” kata Kapten Inf Suhadi.

Dikatakan, dalam penyuluhan ini pihaknya mendatangkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Lubuk Jering Iwan Setiawan dari Dinas Pertanian Kabupaten Sarolangun.

Selesai memberikan penyuluhan, Iwan mengatakan penyuluhan ini sangat diperlukan mengingat masyarakat di Desa Lubuk Jering umumnya bermata pencaharian sebagai petani.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, selain lahan pertanian masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam seperti sayuran, hasil pertanian masyarakat bisa bertambah, dan pendapatannya pun meningkat,” harapnya.

Penulis : Basori libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  PT.MBS STOCK FAIL SEPAKAT,GANTI RUGI DUA KALI HARGA PERDA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.