Satgas Keamanan Desa Kalipenggung Amankan 6 Pemuda Sedang Pesta Miras

Lumajang-koranlibasnews.com Rabo (26/06) Satgas Keamanan Desa Kalipenggung berhasil mengatasi permasalahan Kamtibmas di wilayah Desanya sendiri. gangguan-gangguan keamanan yang meresahkan diwilayah Desa mereka dengan mengamankan 6 orang pemuda dimana dua diantaranya anak masih dibawah umur sedang melakukan pesta miras di areal perkebunan Dusun Kalijeruk.(27/6/2019)

Ke 6 anak tersebut berinisial SA (19th), MA (20th), GO (14th), ER (14th), YA (20th), dan JU (22th) ini kesemuanya berasal dari dusun yang sama yakni di Dusun Kalijeruk.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Keenam anak tersebut digelandang oleh anggota SKD Desa Kalipenggung beserta barang bukti ke Polsek Randuagung untuk mendapat pembinaan dari Bhabinkamtibmas Desa Kalipenggung.

Kepala Desa Kalipenggung Solikin mengatakan “saya sangat bersyukur dengan terbentuknya SKD ini. Karena dapat berperan aktif menjaga keamanan lingkungan dan kondusifitas Desa” ujar Solikin.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menanggapi keberhasilan SKD tersebut mengatakan “alhamdulilah Satgas Keamanan Desa dapat bekerja secara maksimal. karena mereka sudah dibekali banyak kemampuan dan mereka berhak mengambil tindakan kepada masyarakat yang berpotensi menjadi biang permasalahan. Karena kebanyakan tindak kriminalitas berawal dari minuman keras, oleh karena itu tindakan yang dilakukan oeh satgas keamanan Kalipenggung saya apresiasi”

Selain itu “Saya tidak ingin generasi penerus bangsa dirusak oleh minuman haram ini, dan dampak yang lebih luas lagi adalah menculnya aksi Kriminalitas akibat menenggak minuman keras tersebut” pungkas Arsal.

Penulis : Kar Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bupati : Kelola Keuangan Desa Sesuai Ketentuan Yang Berlaku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *