Ribuan Jamaah Shalat Ied Di Lapangan Terbuka

Subang-Koranlibasnews.com Ribuan jamaah melaksanakan Shalat Ied di lapangan terbuka dusun Mulyasari Rt 08/06 Desa Rancajaya kecamatan patokbeusi subang (05/6/2019) pukul 07.00 Wib.

Shalat ini adalah shalat Sunnah muakkad (sunnah yang diwajibkan) yang dilakukan pada pagi hari tanggal 1 bulan syawal atau pada hari raya Lebaran atau Idul Fitri bagi umat muslim.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190605-wa0027Namun ada yang berbeda dari pelaksanaan shalat ied pada tahun ini khususnya di Jamaah Masjid  Pelaksanaan sholat dilakukan di lapangan terbuka tanpa adanya tenda maupun atap hanya beralaskan terpal dan sajadah.

Jamaah yang melaksanakan sholat tersebut tidak hanya diikutii orang tua, remaja saja, namun ada pula anak anak  yang ikut serta.

Dengan penuh hikmat jamaah melaksanakan sholat yg kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad ADE SUGIANTO.

Ketua DKM Ustadz TAWASSUL  menambahkan tujuan dilaksanakannya shalat Ied di lapangan terbuka ini adalah agar udara lebih segar dan lebih tenang ,sehingga dapat meningkatkan kekhusyukkan saat berdoa. Cuaca juga sangat bagus, terlebih dengan adanya pancaran sinar matahari pagi yang dapat membuat tubuh kita lebih segar.

Wajib kita syukuri segala nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah sehingga pelaksanaan shalat Ied pagi ini berlangsung sangat baik dan penuh berkah,ungkap Ustadz TAWASUL

Selesainya pelaksanaan sholat Ied di lapangan  Makam dusun Mulyasari ini jamaah saling bersalam-salaman dan kemudian langsung menuju ke kediaman masing-masing untuk melaksanakan acara halal bihalal yang merupakan tradisi rutin di hari raya Idul Fitri.

BACA JUGA  Akibat Tingginya Curah Hujan,40 Rumah Terendam Banjir

Penulis : Uta libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.