Protokol Kesehatan Organik AKMIL Jaga Kesehatan

MAGELANG-koranlibasnews.com, Seluruh organik Akmil melaksanakan apel Olah Raga setiap hari jumat dan untuk kesempatan apel Olah Raga kali ini dilaksanakan di Lapangan Dendemlat (Detasemen Demontrasi Latihan)Panca Arga 3. Pada kesempatan apel tersebut, Kepala Departemen Jasmani (Kadep Jas) Akmil Kolonel Inf Sunarto sebagai pengambil apel. Jum’at (11/9/2020)

Dalam kegiatan ini hadir Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, para Pejabat Distribusi Akmil dan organik Akmil, baik Militer maupun PNS.
Di terik matahari pagi yang sehat oganik Akmil mengawali apel pagi dengan berdoa dilanjutkan senam peregangan, kemudian melaksanakan latihan BDM (Bela Diri Militer) bersama, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat bersama mengelilingi komplek Perumahan Panca Arga 3 dengan start dan finish di lapangan Dendemlat Akmil.

Bacaan Lainnya

Kadepjas Akmil Kolonel Inf Sunarto saat mengambil apel menghimbau, ”setiap Personel Akmil harus mempunyai kemampuan Bela Diri Militer (BDM). Bela diri ini meliputi Karate, Pencak Silat, Judo dan Taekwondo. Bela diri ini wajib diikuti bagi personel TNI-AD termasuk Organik Akmil, latihan ini dikelompokkan sesuai kemampuan tingkatan masing-masing personel, kemudian latihan ini akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai tingkatan kemampuan prestasinya”.

LibasIMG-20200911-WA0035

Di akhir apel Kolonel Inf Sunarto menganjurkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dengan menjaga diri, mematuhi protokol kesehatan, berdisiplin pakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta tidak bersentuhan langsung. Perkuat imun tubuh kita dengan olah raga dan pola makan yang baik dan bergizi”.

Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat (Kapenhumas) Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.I.P., menuturkan, “kegiatan olah raga Jumat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu dengan menjaga jarak antar personel, wajib menggunakan masker dan pengecekan suhu badan sebelum masuk lapangan apel setiap personel dicek menggunakan thermogan, yang hal ini merupakan salah satu langkah pencegahan dan pengendalian penyebaran infeksi Virus Corona (COVID-19)”.

Penulis: Agung Iibas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Kapolsek Cengkareng Terjun langsung Kelapangan monitoring Aksi unjuk Rasa Buruh PT ABC alkalin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *