PROGRAM CSR PT VAL DAN PHS KE KARANG TARUNA PALAS BERHASIL.

Padang lawas-Koranlibasnews.com Kolam Bioflock Program Bantuan CSR dari Pt VAL Dan PHS gabungan dari PT Permata Hijau Group yang dititipkan kepada Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas yang di kelola Karang Taruna Bintang PIP berhasil panen, Bantuan berupa 2 Unit Kolam Bioflock dan bantuan bibt ikan lele 1000 ekor / kolam pada beberapa bulan yang lalu.

Libasimg-20190802-wa0017Penjelasan dari Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Abdul Hakim Hasibuan, pada acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Botung Spot Kamis 1 Agustus 2019. “Dari hasil panen yang di dapat Karang Taruna Bintang PIP mencapai 120 Kg dengan harga jual Rp 18000/ Kg hasil yang di dapat Karang Taruna Bintang PIP berjumlah Rp 4.500.000 Periode Pertama, dari perhitungan hasil bibit yang di sebar sebanyak 2000 ekor pencapaian hasil panen 60% ini sudah menujjukkan kinerja Karang Taruna Bintang PIP sangat bagus. Paparnya”.

Bacaan Lainnya

dia juga menjelaskan modalnya hanya bibit dan pakan kalau kolamnya kan bertahan utuh bahkan mencapai 7 tahun lebih yang rutin modalnya hanya bibit dan pakan..makanya itu bisa kita sebutkan hasilnya memuaskan”paparnya.

Abdul Hakim juga mengharapkan Agar nilai- nilai kesetiakawanan tetap ditumbuhkan dan di jaga untuk kemajun kepemudaan di Padang Lawas ini “. Jelasnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Ulu Barumun menjelaskan, “seharusnya semalam itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Atas Siregar jadwalnya ikut menyaksikan panennya kolam tersebut namun karena ada halangan dan urusan Pribadi Ketua Karang Taruna Kabupaten tersebut tidak bisa hadir hingga yang memanen kolam tersebut pengurus karang Taruna Bintang PIP.” jelasnya.

Dia juga menambahkan minggu depan kita akan undang kembali Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas beserta Manajement PT VAL dan PHS untuk memanen sisa ikan yang belum masuk ukuran untuk di jual taksiran nya ada 70 an kg lagi lah “, Paparnya. Aparat pemerintah Desa sangat mengapreisasi ke tekunan pengurus karang Taruna Bintang PIP dalam menjaga kesinambungan usaha kelompok tersebut.

Dan berharap agar Pemerintahan Kecamatan dan Kabupaten Padang Lawas lebih memperhatikan Karang taruna di Desa. Dan Kepada PT VAL dan PT PHS jangan pernah bosan untuk memberikan program terhadap karang Taruna Desa Khusnya Di Kec Ulu Barumun ini.

Penulis : Leo Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  HIMMAH PALAS GELAR LKD DI PONPES DARUL ADALAH. LUBUK BARUMUN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.