POTRET PENDIDIKAN DI TANAH AIR YANG MASIH KURANG PERHATIAN PEMERINTAH

SMA Negeri 1 Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat Perlu Perhatian Khusus dari Pemerintah Daerah Setempat ataupun Pemerintah Pusat

Lampung Barat, libasnews.com – Pendidikan merupakan salah satu modal yang sangat penting untuk menjalani kehidupan bermasyarakat, dengan adanya pendidikan kita bisa mengetahui berbagai macam informasi. Kita bisa mendapatkan pendidikan moral, kedisiplinan, agama, sosial dan jalan terbaik meningkatkan taraf kehidupan sebuah generasi. Tak terkecuali di Indonesia.

Namun apa yang dijumpai di Desa Batu kebayan Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat, bisa jadi cermin kondisi pendidikan di banyak daerah lainnya di tanah air.

Bacaan Lainnya

Berbagai masalah yang menghambat proses pendidikan di suatu daerah masih sering muncul. Masih kurangnya sarana dan prasarana meliputi gedung sekolah beserta isinya, peralatan-peralatan sekolah yang menunjang proses belajar mengajar di suatu sekolah, atau lembaga tempat belajar, dan kualitas tenaga pendidik.

Sering kita lihat pembangunan gedung-gedung sekolah megah diperkotaan dengan fasilitas yang memadai untuk kegiatan belajar mengajar dan tenaga didik yang profesional.

Namun hal itu terbalik ketika kita melihat keadaan yang sebenarnya daerah lainnya di tanah air. tidak ada fasilitas yang cukup memadai untuk menunjang kemajuan proses belajar mengajar yang mereka lakukan, dan juga tenaga didik yang kurang memadai.

Seperti halnya di SMA Negeri 1 Batu Ketulis, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung yang kondisinya sangat memprihatinkan. Akses jalan yang belum di aspal dan masih tanah merah serta kondisi jalan yang menanjak, apalagi disaat turun hujan membuat siswa/siswi di SMA Negeri 1 Batu Ketulis masih kesulitan bisa dibayangkan, seperti apa kondisi menuju sekolah setiap hari.

BACA JUGA  Bupati Pesisir Barat Menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Pesisir Barat

Kepala SMA Negeri 1 Batu Ketulis, Agus Rohman M.Pd.I, mengharapkan adanya bantuan dari Pemerintah daerah setempat atau pusat untuk perbaikan jalan yang melalui sekolahnya SMA Negeri 1 Batu Ketulis, dimana jika dalam kondisi musim penghujan seperti sekarang ini membuat jalan semakin sulit untuk dilalui karena licin ketika cuaca extrim sepeti ini dengan intensitas tinggi dapat mengakibatkan longsor.

”harapan saya saat ini semoga ada bantuan pemerintah setempat baik dari sarana dan prasarana sekolah maupun untuk perbaikan jalan seperti di rabat beton, semoga bisa terlaksana,” ungkapnya, saat ditemui ditemui Team Libas News.

Akses jalan yang sulit untuk menuju sekolah, sambungnya, menjadi salah satu faktor penyebab kurangnya minat siswa dan pengajar untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri 1 Batu Ketulis. Pungkasnya (Nazrim)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *