Posyandu RW 047 KTW TAMAN FLORA Kel. Bahagia – Babelan Bekasi

Bekasi, www.koranlibasnews.com – Posyandu adalah kegiatan rutin yang salah satunya bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dari,oleh,untuk dan bersama masyarakat guna memberdayakan masyarakat dalam memudahkan memperoleh pelayanan kesehatan di lingkungan nya.
Posyandu merupakan lembaga strategis tingkat bawah namun berperan langsung membentuk kualitas sumber daya manusia (SDM) sejak dini melalui peningkatan gizi serta pemantauan tumbuh kembang anak.
Orangtua dalam pola pengasuhan anak dan berkontribusi memberikan asupan gizi seimbang untuk anak.

IMG-20200212-WA0015Lembaga strategis tingkat bawah ini berperan besar sebagai pemberi informasi kesehatan dan penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu sebagai perilaku bersih dan sehat.
Dalam pelayanan ibu dan anak berupa,

– Imunisasi lengkap.
– vitamin A.
– Makanan bergizi.
– Pemberian SERTIFIKAT lengkap imunisasi.

Untuk LANSIA berupa,

– Cek gula darah.
– Tensi darah.
– Pengarahan Pola makan.

Pemberian VitaminA dari Seyaningrum Pembina Kader Posyandu RW 047
Pemberian VitaminA dari Seyaningrum Pembina Kader Posyandu RW 047

Dalam kegiatan Posyandu dihadiri pembina kader Posyandu Rw 047 Setyaningrum ( ibu Rw 047 ).
Untuk kegiatan Posyandu Rw 047 turut hadir utusan dari Pukesmas kelurahan Bahagia sebagai Bidan & tim medis sekaligus pemberi fasilitas yang dibutuhkan Posyandu Rw 047.

Animo warga Rw 047 yang datang ke Posyandu ini sudah mencapai 80% baik itu balita ataupun Lansia dari sekian warga yang ada dan semoga kedepan nya bisa ada penambahan fasilitas ruang periksa ibu hamil,dari kami sudah kami siapkan rekam medis dan vitamin,tandas bidan Siti Maimunah.
Tak lupa dari Ketua kader Posyandu Rw 047 berharap mendapatkan fasilitas bed kasur khusus ibu hamil yang bisa membantu dalam program ibu hamil.

Dan sebagian sudah ada dari bantuan dari warga seluruh Rw 047 yang bergiliran membantu dana operasional Posyandu. Semoga secepatnya mendapat dana bantuan taktis dari Pemda setempat.ungkap Titin kader Posyandu Rw 047.

BACA JUGA  FPII Bersama SPSI (Serikat Pemersatu Seniman Indonesia) Gelar Charity For Cianjur

IMG-20200212-WA0016Posyandu adalah program Pemerintah untuk mengedepankan kesehatan masyarakat dan sebagai Garda terdepan untuk mewujudkan hidup sehat yang langsung di dengar,dilihat,dan dirasakan manfaatnya.

Kontributor: Syarif / Zulfan.

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *